Tri Klaim Miliki Jaringan 4G Delapan Kali Lebih Cepat Penuhi Kebutuhan Jaringan Anak Muda

Operator 3 Indonesia mengklaim telah meningkatkan kemampuan jaringannya hingga delapan kali lipat lebih cepat.

Tri Klaim Miliki Jaringan 4G Delapan Kali Lebih Cepat Penuhi Kebutuhan Jaringan Anak Muda
TRIBUNNEWS.COM/HARI
Vice President Director Pt Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operator 3 Indonesia mengklaim telah meningkatkan kemampuan jaringan 4G LTE-nya hingga delapan kali lipat lebih cepat.

Chief Technical Officer Tri Indonesia, Desmond Cheung, mengatakan selain meningkatkan kecepatan hingga delapan kali lipat, 3 juga telah memperluas jaringan dengan membangun lebih dari 9.000 Base Transceiver Station (BTS).

"9.000 BTS ini tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi," ucap Desmond, di Lava Lounge Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Baca: Pre-Order Samsung Galaxy S20 dengan Paket Kuota Spesial dari XL PRIORITAS

Baca: Protelindo dan CMI Menangkan Tender 2.782 Menara XL Senilai Rp 4 Triliun

Sementara itu menurut Vice Prsident Director 3 Indonesia, Danny Buldansyah, menyebutkan dengan peningkatkan kualitas dan BTS yang tersebar di wilayah Indonsia, membuat 3 sekarang dapat memenuhi kebutuhan jaringan untuk 200 juta masyarakat Indonesia.

"Selain itu dengan jaringan yang lebih cepat ini, kami dapat memberikan kebutuhan jaringan kepada anak muda yang memiliki ambisi posifit dengan menggunakan internet," ucap Danny.

Ia menambahkan, perluasan jaringan juga dapat memberikan manfaat bagi para pengguna yang berada di daerah pelosok atau pedesaan, dapat merasakan jaringan seperti yang ada di kota besar.

"Jaringan yang memiliki kecepatan delapan kali lipat ini, berkat menggunakan teknologi 4.5G Pro terkini yaitu Massive MIMO 32T32R," kata Danny.

Lebih lanjut menurut Danny, perangkat terbaru ini juga sudah siap terhubung dengan teknologi 5G sehingga apabila nanti teknologi ini sudah diterapkan, 3 akan siap untuk hadirkan 5G di Indonesia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved