Virus Corona

Virus Corona Paksa Apple Tunda Kemunculan iPhone 12

Apple menyebutkan bahwa iPhone 12 ini tidak akan masuk proses produksi pada bulan Juni 2020, karena kendala yang ditimbulkan wabah virus corona.

Virus Corona Paksa Apple Tunda Kemunculan iPhone 12
zdnet.com
Cek Harga Resmi HP Iphone 11, Iphone 11 Pro, dan Iphone 11 Pro Max di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM - Apple sepertinya akan menunda peluncuran ponsel terbarunya, yaitu iPhone 12 karena wabah virus corona.

Menurut laporan laman situs AppleInsider yang dikutip Jumat (14/2/2020), Apple akan merilis iPhone 12 ini pada September 2020 mendatang, tetapi rencana ini akan tertunda.

Apple menyebutkan bahwa iPhone 12 ini tidak akan masuk proses produksi pada bulan Juni 2020, karena kendala yang ditimbulkan wabah virus corona.

Selain itu perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini juga berhenti mengirim karyawan divisi perangkatnya ke China, untuk mengembangkan iPhone 12.

Baca: Berisiko Tinggi Terpapar Corona, China Perintahkan Pabrik Pemasok Apple Stop Produksi

Bahkan CEO Apple Tim Cook pun sudah membatasi perjalanan bisnis ke China, pada akhir Januari 2020. Soerang analis Apple Ming-Chi Kuo menyebutkan, virus corona ini memberikan dampak pada pabrik perakit Apple yaitu Foxconn dan Pegatron.

Meski begitu, Kuo mengatakan Apple sudah mulai memproduksi iPhone 12 di Shenzhen, dan pabrik itu tetap melakukan proses produksi sejak wabah tersebut dimulai.

Saat ini, menurut Kuo Apple sedang berjuang memenuhi produksi perangkatnya dengan sumber alternatif perakitan, meski dengan kapasitas yang kecil di Taiwan dan India.

Bukan hanya iPhone 12 yang dialihkan proses produksinya, iPhone dengan harga terjangkau besutn Appple juga telah dialihkan produksinya ke Taiwan.

Sebelumnya, produk AirPods milik Apple juga berhenti berproduksi karena wabah virus corona, karena pemasok tidak memiliki komponen yang dibutuhkan untuk merakit AirPods.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved