Virus Corona

Ada Corona, Startup Ini Fasilitasi Aktivitas Belajar-Mengajar dari Rumah

Teknologi digital di aplikasi GreatEdu dapat membantu aktivitas belajar dan mengajar dengan layanan yang saling terintegrasi.

IST
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merebaknya virus corona di banyak negara termasuk Indonesia membuat resah banyak pihak.

Banyak kalangan melakukan penyiasatan agar aktivitas sehari-hari tidak berhenti karena kekhawatiran terhadap virus mematikan ini.

Misalnya, untuk urusan belajar-mengajak. Demi menjaga agar tidak mengalami penularan virus corona, startup pendidikan GreatEdu memfasilitas kegiatan belajar siswa dari rumah.

Founder GreatEdu Robert Edy Sudarwan mengatakan, teknologi digital di aplikasi GreatEdu dapat membantu aktivitas belajar dan mengajar dengan layanan yang saling terintegrasi.

Platform ini bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir pertemuan di ruang publik, termasuk lingkup kegiatan belajar mengajar antara guru dan murid untuk mencegah meluasnya corona.

Baca: Vietnam Berhasil Sembuhkan 156 Pasien Positif Corona, Ini Rahasianya

"Para murid dan guru bisa menggunakan webinar di aplikasi kita. Sementara, bahan ajar bisa diupload di Greatpedia dan jika dirasa perlu ada latihan soal, para guru bisa membuatnya dengan menggunakan fitur exersice," ujar Robert.

Baca: Anda Juga Bikin Hand Sanitizer Sendiri di Rumah, Begini Caranya

"Aktivitas belajar dan mengajar harus terus berjalan meski virus corona sudah masuk ke Indonesia," ujar Robert, Rabu (04/03/2020).

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved