Virus Corona

Antisipasi Corona, Turnamen PUBG Mobile Sedunia Akhirnya Ditunda

giliran turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 yang terpaksa harus menunda sejumlah pertandingan pentingnya.

Antisipasi Corona, Turnamen PUBG Mobile Sedunia Akhirnya Ditunda
Ist
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sejumlah acara besar berskala internasional batal digelar, kini giliran turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 yang terpaksa harus menunda sejumlah pertandingan pentingnya.

Melihat persebaran corona yang kian meluas, Tencent, selaku pengembang, memutuskan untuk menunda babak Liga Pro Amerika dan Liga Dunia. Kemungkinan, turnamen ini akan ditunda hingga akhir tahun mendatang.

Baca: Disambut Hangat di Tim Nasional Portugal, Bruno Fernandes Anggap Cristiano Ronaldo Sebagai Idolanya

Baca: Cegah Corona, Batam Hentikan Penerbangan dari dan ke Malaysia

Meski demikian, Tencent mengonfirmasi pihaknya akan tetap menggelar pertandingan secara online untuk liga kategori Asia Tenggara. Artinya, pertandingan akan tetap dilakukan meski tidak disaksikan penonton secara langsung.

"Kesehatan para pemain dan staff merupakan prioritas utama kami. Kami mengubah Liga PUBG Mobile Asia Tenggara 2020 menjadi acara online karena keadaan yang tidak terduga terkait virus corona," tutur James Yang, Direktur E-sports PUBG Mobile Global.

Tidak dijelaskan alasan mengapa Tencent hanya menerapkan pertandingan online pada kategori liga Asia Tenggara saja.

Liga untuk wilayah Asia Tenggara, sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu dan akan berlanjut hingga 19 April mendatang. Pertandingan ini dapat disaksikan secara online melalui kanal YouTube resmi PUBG Mobile E-sports.

PUBG Mobile Pro League Asia Tenggara 2020 sendiri merupakan ajang turnamen profesional terbesar yang diadakan di sejumlah negara Asia Tenggara yakni Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Deretan negara tersebut mengadakan pertandingan liga hingga 19 April mendatang berbarengan dengan liga untuk wilayah Taipei China pada 12 Maret hingga 19 April.

PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 sendiri merupakan rangkaian turnamen yang dilakukan sepanjang tahun.

PMPL 2020 merupakan sistem turnamen baru yang diperkenalkan saat gelaran PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019 Desember tahun lalu.

PMPL 2020 merupakan jalan untuk para tim PUBG Mobile profesional untuk bertanding di turnamen PUBG Mobile World League 2020.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (18/3/2020), ini bukanlah kejuaraan E-sports pertama yang dibatalkan gara-gara virus corona. Sebelumnya, Electronic Arts (EA) dan Blizzard juga membatalkan turnamen berskala global dengan alasan yang sama.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Turnamen PUBG Mobile Sedunia Ditunda karena Corona"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved