Virus Corona

Oppo, Xiaomi, dan Alibaba Kirim Masker ke Sejumlah Negara untuk Cegah Penularan Covid-19

Xiaomi juga melakukan pengiriman masker tipe FFFP3 yang setara dengan masker N95 kepada pemerintah Italia.

Oppo, Xiaomi, dan Alibaba Kirim Masker ke Sejumlah Negara untuk Cegah Penularan Covid-19
Youtube World Economic Forum
Pendiri Alibaba, Jack Ma Sumbangkan Jutaan Masker dan Peralatan Tes untuk Afrika 

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan raksasa teknologi China, dikabarkan telah mengirimkan donasi berupa masker ke negara-negara yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Mengutip dari laman situs Gadget Snow pada Rabu (18/3/2020), Oppo mengirimkan 300 ribu masker ke Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, dan juga Jepang.

Selain itu pabrikan ponsel asal China lainnya, Xiaomi juga melakukan pengiriman masker tipe FFFP3 yang setara dengan masker N95 kepada pemerintah Italia.

Tak mau ketinggalan, Alibaba pun mengikuti langkah Oppo dan Xiaomi, dengan mengirimkan bantuan dua juta masker ke benua Eropa.

Menurut Jack Ma, pengiriman ini akan dibagi menjadi beberapa gelombang dan gelombang pertama akan tiba di Belgia.

Bukan hanya itu, Jack Ma juga menyebutkan akan menyumbangkan 500 ribu alat tes virus corona dan satu juta lembar masker ke Amerika Serikat.

Tentunya pengiriman donasi berupa masker ini ke benua Eropa, sebagai langkah pencegahan kasus penularan Covid-19 yang sudah menyentuh angka 24.000 kasus di Italia, dengan jumlah kematian 100 orang.

Berbeda dengan Eropa yang baru saja mulai terkenal kasus penularan, China yang menjadi negara awal penyebaran virus telah mengalami jumlah penularan drastis.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved