Virus Corona

Pemesanan Tanpa Kontak Jadi Cara Grab Tetap Melayani di Tengah Virus Corona

dengan adanya layanan pemesanan tanpa kontak ini, menjadi sebuah langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran.

Pemesanan Tanpa Kontak Jadi Cara Grab Tetap Melayani di Tengah Virus Corona
ist
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab menghadirkan layanan pemesanan tanpa kontak, untuk GrabFood dan GrabExpress agar tetap dapat melayani penggunanya di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, mengatakan dengan adanya layanan pemesanan tanpa kontak ini, menjadi sebuah langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran.

"Kami sangat menyarankan pelanggan GrabFood dan GrabExpress menggunakan pemesanan tanpa kontak yang tersedia dalam aplikasi, atau dengan mengikuti tiga langkah yang disarankan oleh Grab," ujar Neneng di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Langkah tersebut sebagai berikut :

1. Informasikan mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu, seperti resepsionis gedung jika diizinkan oleh manajemen gedung yang bersangkutan.

2. Mitra pengantaran akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi pengantaran, meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan dimana mereka akan berdiri setidaknya 2 meter dari pesanan tersebut.

3. Grab sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran non-tunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya.

"Kami juga memberlakukan langkah pencegahan tambahan di seluruh gerai GrabKitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Medan," ucap Neneng.

Pencegahan tersebut terdiri dari, seluruh staf GrabKitchen termasuk staf mitra merchant akan dicek suhu tubuhnya setiap hari sebelum mulai bekerja.

Kemudian, seluruh mitra pengantaran akan dicek suhu tubuhnya sebelum mengambil pesanan pelanggan.

Terakhir, seluruh mitra merchant akan memastikan bahwa semua pesanan makanan telah dibungkus dengan benar sebelum diserahkan kepada mitra pengantaran dengan kontak seminimum mungkin.

"Kami berharap konsumen, mitra pengiriman dan mitra merchant Grab dapat terus saling menjaga dengan tetas waspada dan menerapkan praktik kebersihan yang baik dalam memerangi Covid-19," kata Neneng.

Lanjutnya, Grab akan memanfaatkan platform KitaVSCorona untuk memastikan masyarakat Indonesia menerima informasi COVID-19 terkini, untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved