virus corona

Update Operator Telekomunikasi Terkait Bekerja dan Belajar di Rumah

Kuota gratis 30GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.

Update Operator Telekomunikasi Terkait Bekerja dan Belajar di Rumah
Tribun Manado/Andreas Ruauw
Teknisi sedang bekerja di atas tower BTS (Base Transceiver Station) XL Axiata yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (29/02/2020). BTS tersebut sudah ter-fiberisasi bersama ribuan lainnya di seluruh Sulawesi. Fiberisasi merupakan bagian dari peningkatan kualitas jaringan yang dilaksanakan XL Axiata, termasuk memperbesar kapasitas, sebagai persiapan implementasi teknologi 5G di masa mendatang. Hingga saat ini di seluruh Sulawesi, fiberisasi jaringan XL Axiata sudah terlaksana di sekitar 40% dari total BTS yang ada, termasuk yang berada di semua ibukota provinsi dan kota-kota besar. Tribun Manado/Andreas Ruauw 

TRIBUNNEWS.COM -- Operator telekomunikasi terus mengupdate imbauan pemerintah untuk bekerja dan belajar di rumah sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Operator Indosat Ooredoo, Smartfren dan Telkomsel berusaha memberikan berbagai keuntungan bagi para pelanggan di tengah mewabahnya virus mematikan ini.

Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo mendukung kegiatan belajar di rumah dengan memberikan kuota gratis 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua pengguna IM3 Ooredoo.

Kuota gratis 30GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.

Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka.

Baca: Antisipasi Corona, Social Distancing Bermanfaat bagi Keluarga, Ini Kata Psikolog

Baca: 9 Fakta Unik Labuan Bajo, Gudangnya Rumah Makan Padang dan Tak Terima Uang Receh

Baca: Sinopsis Film DragonHeart Tayang di Big Movies GTV Hari Ini, Kamis 19 Maret 2020, Pukul 23.30 WIB

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan selama bekerja di rumah, IM3 Ooredoo memberikan diskon hingga 30% untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52# . Pelanggan bisa menikmati kuota hingga 50GB yang dapat digunakan selama 30 hari dan dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis.

"Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah, kami memberikan kuota gratis 30GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online sehingga mereka tetap semangat belajar meskipun dari rumah. Ini saatnya bagi semua pihak untuk bergotong royong dan bekerja bersama untuk mematuhi kebijakan pemerintah guna memperlambat penyebaran virus COVID-19 di Indonesia," kata Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo dalam keterangan persnya.

Pemberian kuota gratis 30GB selama 30 hari semakin melengkapi program CSR Indosat Ooredoo untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat yang pada sementara waktu ini diharuskan bekerja dari rumah, begitu juga dengan siswa yang melakukan belajar dari rumah.

Smartfren merilis Kartu Perdana 1ON+ (baca : ion plus). Kartu perdana yang dibanderol dengan harga Rp 20 Ribu ini memberikan berbagai macam keuntungan, antara lain pelanggan yang membeli dan mengaktifkan Kartu Perdana 1ON+ akan mendapatkan benefit aktivasi Kartu Perdana sebesar 0,5GB setiap bulannya selama 6 bulan dengan total kuota 3GB.

Untuk setiap pembelian voucher data, pelanggan juga akan mendapatkan bonus kuota mingguan dengan total bonus kuota hingga 13 GB selama setahun. Masa aktif kartu perdana sangat panjang hingga 365 hari, sehingga pelanggan tidak perlu takut kartu akan hangus.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved