Virus Corona

Telkomsel Perkuat Jaringan di Tiga Rumah Sakit Darurat Penanganan Pasien Covid-19

Telkomsel memperkuat jaringan broadband di tiga lokasi rumah sakit darurat, yang menangani pasien pandemi Covid-19.

Telkomsel Perkuat Jaringan di Tiga Rumah Sakit Darurat Penanganan Pasien Covid-19
Telkomsel
bts telkomsel 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel memperkuat jaringan broadband di tiga lokasi rumah sakit darurat, yang menangani pasien pandemi Covid-19.

Tiga lokasi yang akan menjadi Rumah Sakit darurat tersebut, diantaranya Hotel Patra Comfort Jakarta, Rumas Sakit Pertamina Jaya Jakarta, dan Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, mengatakan ini sebagai langkah mendukung kemudahan akses jaringan kepada petugas kesehatan dan pasien dalam berkomunikasi.

Baca: Wisma Atlet Kemayoran Jadi Pusat Rehabilitasi Pasien Corona, PGN Siap Pasok Gas Bumi

"Peningkatan kualitas ini dengan melakukan optimalisasi pemanfaatan fungsi seluruh spektrum besar yang dimiliki Telkomsel, yakni frekuensi 900, 1.800, 2.100, dan 2.300 Mhz yang tersedia di seluruh base transceiver station (BTS)," ucap Setyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Selain itu menurut Setyanto, Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas jaringan broadband 3G dan 4G dari sejumlah BTS Easy Makro yang beredekatan dengan lokasi tersebut, untuk memberikan kualitas jaringan broadband secara menyeluruh.

"Kemudian khusus di Selain it di lokasi Wisma Atlet Kemayoran, telah dilakukan penambahan infrastruktur jaringan dengan pengoperasian satu unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G dengan pemanfaatan spektrum 1800 dan 2300 MHz," ujar Setyanto.

Lanjut Setyanto, penambahan satu unit Combat ini agar dapat menunjang kebutuhan aktivitas komunikasi pada tower satu hingga tujuh yang berada di Wisma Atlet Kemayoran.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved