Virus Corona

Bermitra dengan Komunitas Peneliti yang Didukung Bill Gates, Amazon Ambil Alat Uji Corona di Seattle

Amazon Care yang khusus menyediakan alat perawatan medis bagi para karyawannya, kini bermitra dengan Seattle Coronavirus Assessment Network (SCAN).

Bermitra dengan Komunitas Peneliti yang Didukung Bill Gates, Amazon Ambil Alat Uji Corona di Seattle
BUSINESS INSIDER
Founder Amazon, Jeff Bezos. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, SEATTLE - Perusahaan raksasa Amazon tengah menjalin kemitraan dengan sekelompok peneliti kesehatan masyarakat untuk membantu mengambil alat tes virus corona (Covid-19) di King County, Seattle, Amerika Serikat (AS).

Amazon Care, divisi dari raksasa e-commerce yang khusus menyediakan alat perawatan medis bagi para karyawannya, kini bermitra dengan Seattle Coronavirus Assessment Network (SCAN).

SCAN ini merupakan sekelompok peneliti yang didukung oleh yayasan milik Co-Founder Microsoft Bill Gates, Gates Foundation, terkait penelitian dan pengembangannya.

Dikutip dari laman Business Insider, Selasa (24/3/2020), kemitraan ini dapat membantu meningkatkan kapasitas pengujian, karena AS terus tertinggal dari negara lain dalam langkah pengujian terhadap warganya terkait virus ini.

Sebelumnya, Amazon berharap untuk bisa memproses ribuan tes setiap harinya, sambil melakukan pengawasan terhadap orang yang berpotensi sakit.

Baca: Cerita Tentang Sidang Skripsi Ditunda Setelah Pegawai Kampus Positif Terinfeksi Virus Corona

Agar mereka tidak keluar dari fasilitas perawatan kesehatan, di mana mereka mungkin saja menularkan corona terhadap orang lain.

Seorang juru bicara Amazon Care mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penanganan corona ini membutuhkan dukungan dari sektor swasta dan publik. 

Baca: Bill Gates: Virus Corona Patogen yang Muncul Sekali dalam Satu Abad

"Menanggapi krisis COVID-19 yang berkembang pesat harus menjadi perhatian masyarakat dan membutuhkan dukungan dari sektor swasta dan publik," ujar juru bicara tersebut.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved