Jernihkan Udara

Enggak Cuma Corona, Orangtua Wajib Waspada Dengan DBD

Kita perlu sadar bahwa anomali cuaca yang terjadi sejak awal 2020 turut mengundang beragam penyakit lainnya salah satunya adalah DBD.

BizzInsight
Enggak Cuma Corona, Orangtua Wajib Waspada Dengan DBD
FreePik
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM – Meski wabah virus Covid-19 masih hangat-hangatnya terjadi di Tanah Air, kita perlu sadar bahwa anomali cuaca yang terjadi sejak awal 2020 turut mengundang beragam  penyakit lainnya salah satunya adalah demam berdarah dengue (DBD).

Tentu sebagai orangtua, Anda khawatir hal ini dapat menimpa anak-anak. Maka penting bagi kita  untuk terus membersihkan rumah untuk mencegah berbagai penyakit menjangkiti seluruh anggota keluarga.

Nyamuk penyebab demam berdarah meyukai tempat yang panas  dan lembab.  Berdasarkan sebuah penelitian, nyamuk demam berdarah betina ini dapat hidup di dalam atau lingkungan sekitar rumah.

Kasus infeksi virus demam berdarah memiliki riwayat lebih tinggi apabila penderita berada di luar ruangan pada siang hari. Namun, hal tersebut  bukan berarti nyamuk Aedes aegypti tidak bisa berkembang biak di dalam ruangan atau menggigit di malam hari.

Lakukan langkah mudah pencegahan virus dan demam berdarah diluar rumah seperti membersihkan lingkungan rumah dari genangan air dengan menutup tempat penampungan air dan membuang sampah secara berkala. Selain itu penting bagi kita untuk menjaga lingkungan dalam rumah juga, adapun tiga hal yang bisa Anda lakukan untuk melindungi anggota keluarga keluarga dari virus dan demam berdarah dalam ruangan, yaitu:

Sediakan semprotan disinfektan

Beda fungsi antiseptik dengan desinfektan. Jika antiseptik digunakan untuk tubuh,  disinfektan bisa diterapkan pada benda tak hidup seperti pegangan pintu, dan lemari, meja sampai rak-rak perabotan hingga lantai.

Tidak hanya dapat menghindarkan Anda dari virus Corona, dan bakteri jahat lainnya semprotan ini juga bisa mengantisipasi keluarga dari perkembangan nyamuk Aedes aegypti dalam rumah.

Taburkan bubuk ABATE ke penampungan air dalam rumah

Abate merupakan jenis obat bebas yang bisa dengan mudah didapat. Bubuk ini efektif untuk mematikan larva nyamuk dan mencegahnya berkembang menjadi nyamuk dewasa.

Anda hanya perlu menuang 1 gram bubuk abate ke bak mandi maupun penampungan air lainnya seperti pada vas bunga. Efek bubuk abate dapat mematikan larva nyamuk dan dapat bertahan selama 3 bulan.

Gunakan air purifier di rumah

Kualitas udara yang baik juga memiliki peranan yang sangat penting guna menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga, air purifier dengan teknologi  Plasmacluster hanya dari Sharp bisa menjadi jalan keluar untuk menjaga kualitas udara dalam rumah lebih sehat dan segara layaknya udara di pegunungan.

sharp-260320-1
Air Purifier with Mosquito Catcher

Teknologi Plasmaclusternya mampu menghasilkan ion positif dan negatif yang berguna dalam melumpuhkan virus, bakteri dan kuman, serta mampu mengurangi pertumbuhan jamur di dalam ruangan sebesar 99.9%.  Seri Air Purifier with Mosquito Catcher (tipe FP-JM40Y-B) dilengkapi fitur penangkap nyamuk, selain berfungsi untuk memurnikan udara dalam ruangan, air purifier ini dapat menangkap nyamuk tanpa menggunakan bahan kimia sama sekali sehingga lebih aman bagi anggota keluarga khususnya balita anda.

Mampu menjangkau area ruangan seluas 30 m², Air Purifier with Mosquito Catcher dapat memproduksi ion Plasmacluster sebanyak 25.000 HD, sehingga dapat bekerja secara efisien dalam menciptakan udara bersih, sehat , bebas virus, kuman, dan jamur, hingga bau tak sedap.

Menurut hasil uji lab Sharp dan Institute of Research Malaysia, fitur mosquito catcher (penangkap nyamuk) mampu mengurangi perkembangan nyamuk hingga 91%. Hal ini didasari pada desain air purifier yang telah menyesuaikan dengan karakteristik dari nyamuk pada umumnya.

Misalnya saja fitur: 1) Sinar UV dengan panjang gelombang 360 nm yang disenangi nyamuk, 2) Didesain dengan bodi berwarna hitam untuk menarik perhatian nyamuk, 3) Memiliki celah-celah sempit yang disukai nyamuk, 4) Daya hisap dan aliran udara yang kuat, 5) Lembar perekat yang kuat daya rekatnya.

Untuk informasinya, simak video berikut dan silahkan cek fitur produknya disini.

Segera miliki air purifier with mosquito catcher untuk melindungi kesehatan keluarga Anda dari berbagai penyakit yang disebabkan virus dan nyamuk.  Sharp tengah memberikan promo yang berlaku di  Sharp Official Store di JD.ID.

Tunggu apalagi, gunakan air purifier dan ucapkan selamat tinggal pada penyakit dan udara kotor dalam rumah Anda!

Penulis: Dana Delani

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved