Breaking News:

Chadstone Hadirkan Teknologi Internet Super Cepat 5G

Aplikasi teranyar tersebut diluncurkan saat acara penandatanganan kerjasama senilai Rp150 miliar

Istimewa
Foto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan pengembang kawasan mega superblok Pollux Chadstone Cikarang, PT Pollux Aditama Kencana menghadirkan fasilitas internet super cepat bagi para pelanggannya.

Aplikasi teranyar tersebut diluncurkan saat acara penandatanganan kerjasama senilai Rp150 miliar dengan perusahaan FCORP atau PT Fasilitas Telekom Nusantara (FTN) pada 20 April 2020 di Pollux Chadstone.

Direktur Utama Pollux Chadstone, Yanto Zefania mengatakan implementasi High Technology Fiber Optic oleh FTN menjadikan Pollux Chadstone Cikarang sebagai mega superblok dengan infrastruktur teknologi modern. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan jaringan internet 5G berkecepatan tinggi.

Baca: Kemarin Indonesia, Kini Singapura Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia Tenggara

Baca: Hingga 20 April, Pemerintah Telah Periksa 49.767 Spesimen untuk Deteksi Covid-19

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan versi terbaik dalam segala aspek atau fasilitas setiap proyek yang kami kembangkan. Internet sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan di era serba digital ini, terutama bagi kaum urban. Kami hadirkan internet cepat untuk masyarakat Cikarang, untuk itu kami bekerjasama dengan FTN untuk mengaplikasikan jaringan internet 5G di area Pollux Chadstone Cikarang," ujar Yanto pada keterangan tertulisnya (20/4/2020).

Baca: Pasien Positif Corona Asal Majalengka Meninggal Dunia, Diduga Tertular Saat Ikut Acara di Lembang

Tujuan dari penggunaan High Technology Fiber Optic untuk diaplikasikan di Pollux Chadstone Cikarang adalah karena sudah menggunakan Gigabit Passive Optical Network yaitu kemampuan mentransfer data internet dalam Gigabit.

Menurut Yanto sistem ini tergolong modern, sebab pada gedung-gedung lama umumnya masih menggunakan Coaxial Cable/HFC/UTP dengan kemampuan 1.000 kali lebih rendah.

FTN sendiri merupakan perusahaan penyedia layanan dan jasa dalam bidang IT serta Network Solutions untuk pasar domestik Indonesia dengan spesialisasi Infrastruktur High Teknology Fiber Optic dengan Gigabit Passive Optical Network (GPON), Elektronik Gedung dan Layanan Multiplay.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved