Breaking News:

Samsung Galaxy M31: Quad Camera Belakangnya Asyik untuk Memotret Macro dengan Efek Bokeh Tajam

Menggunakan ponsel Galaxy M31, tidak bikin was-was baterai terkuras saat dipakai menonton film, video, maupun bermain games favorit.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Efek bokeh yang kuat dari kamera belakang Samsung Galaxy M31 saat dipakai memotret lego dan koleksi miniatur kendaraan. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia baru-baru ini merilis smartphone Galaxy M31 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini sudah ditawarkan lewat sesi flash sale mulai 23-28 Maret 2020 lalu.

Ada dua kekuatan utama yang disandang Samsung Galaxy M31 ini. Pertama, daya dukung baterainya yang besar dan kedua, kekuatan dan teknologi quad camera-nya.

Samsung Galaxy M31didesain untuk menemani berbagai aktivitas harian. Karenanya, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 6.00 mAh yang membuatnya tidak cepat lowbat.

Kesenangan menonton film, video, maupun bermain games favorit tidak sampai membuat was-was baterai cepat terkuras. 

Dalam kondisi penuh, baterai Galaxy M31 bisa digunakan unuk menonton film favorit hingga 26 jam yang setara dengan menonton 26 episode film seri, atau 48 jam panggilan telepon, atau 119 jam mendengarkan musik.

Quad camera
Quad camera pada kamera belakang Samsung Galaxy M31 saat ditest untuk memotret produk.

Sementara, di kamera belakangnya disematkan Quad camera yang dilengkapi lensa macro 5MP dan Super Steady. Quad Camera ini terdiri dari 64 MP lensa utama, lensa Ultra Wide 123° 8MP, Depth lens 5 MP, serta lensa macro 5 megapiksel.

Untuk display, Samsung Galaxy M31 menggunakan layar 6,4 inci Super Amoled yang memaksimalkan aspek entertainment-nya dipadu dengan speaker Dolby Atmos 1 yang mampu menghadirkan suara speaker dengan surround sound effect dengan kualitas audio yang jernih.

"Quad kamera belakang yang lengkap dengan fitur lensa Macro 5MP dan Super Steady dapat menjadi andalan membuat konten yang lebih spektakular,” ungkap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Efek bokeh yang kuat dari kamera belakang Samsung Galaxy M31 saat dipakai memotret lego.
Efek bokeh yang kuat dari kamera belakang Samsung Galaxy M31 saat dipakai memotret lego. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Quad Camera ini mendukung kesenangan memotret koleksi mainan di rumah, seperti mainan lego, koleksi figurin, atau bunga secara lebih detail dan cantik, dapat menjadi konten yang lebih spektakular untuk diunggah di sosial media agar tetap eksis meski tidak keluar rumah.

Sementara, fitur Super Steady di smartphone ini membuat pengguna makin jago membuat konten video keseharian di dalam rumah maupun sekitarnya dengan rekaman yang stabil tanpa perlu dukungan gimbal.

Baca: Arista Group Kenalkan Solusi Digital untuk Pembelian Kendaraan Multi Brand

Karena dipersenjatai quad kamera mumpuni, Samsung Galaxy M31 juga sudah dibekali 6 GB RAM dan kapasitas penyimpanan data 128 GB yang dapat dimaksimalkan lagi hingga 512 GB.

Kamera belakang Samsung Galaxy M31
Kamera belakang Samsung Galaxy M31 mampu memotret objek macro dengan detil yang sangat tajam.

Samsung Galaxy M31 dihadirkan sebagai wujud komitmen Samsung menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan smartphone dengan dukungan baterai 6.000mAh, agar terkoneksi lebih lama untuk mendukung produktivitas dan kebutuhan hiburan penggunanya," ujar Irfan Rinaldi.

Galaxy M31 menggunakan sistem operasi Android 10. Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 3.699.000 dengan tiga pilihan warna, yakni Blue, Black, dan Red.

Spesifikasi Galaxy M31

Layar: 6,4-inch (1080 x 2340) Super AMOLED Infinity-U Display
Kamera belakang: Kamera utama 64 MP, F1.8 | Depth: 5 MP, F2.2 | Macro: 5 MP, F2.4 | Ultra Wide: 8 MP, F2.2
Kamera depan Selfie: 32 MP, F2.0
Dimensi: 159,2 x 75,1 x 8,9 mm / 191g
Prosesor: AP Octa Core (4x2,3 GHz Cortex-A73 & 4x1,7 GHz Cortex-A53)
OS: Android 10
Memori: 6 GB RAM 128GB Internal Storage, Micro SD slot (up to 512 GB)
SIM Card: Dual SIM (3 slot)
Baterai: 6.000 mAh (typical), 15W Fast Charging
Fitur: Otentikasi Biometrik, Fingerprint (rear-mounted)
Pilihan Warna: Blue, Black, dan Red
Fitur Lainnya: Dolby Atmos

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved