Breaking News:

Mengintip Penjualan Smartphone Q1 2020 : vivo Memimpin Market Share

Memasuki 2020, Vivo menapaki babak baru industri smartphone Indonesia dengan gebrakan sangat menakjubkan.

IST
Di kuartal I 2020, Vivo menempati posisi pertama merek smartphone di Indonesia dengan pangsa pasar 27,4 persen. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar gadget di Indonesia terbukti makin berkembang dari tahun ke tahun seiring dengan meningkatnya penggunaan internet di masyarakat dan meluasnya jangkauan operator seluler 4G di Indonesia yang menjadi tulang punggungnya.

Tidak heran, sejak beberapa tahun terakhir banyak bermunculan merek smartphone yang masuk ke Indonesia, ikut meramaikan pasar pasar smartphone Tanah Air yang begitu besar tersebut.

Pasar semakin berkembang karena vendor-vendor baru smartphone ini membawa serta teknologi ponsel cerdas yang sanggup bersaing dengan merek-merek mapan yang sudah lebih dulu eksis di pasar.

Seperti salah satunya adalah produsen smartphone Vivo, yang mampu mencatatkan prestasi yang menakjubkan pada beberapa tahun ini di pasar Indonesia.

Hal ini didukung oleh kekuatan pada kecanggihan produknya yang mampu memberikan daya tarik bagi konsumen Indonesia, selain juga faktor harga yang terjangkau.

Laporan International Data Corporation (IDC) Indonesia menyebutkan, selama 2019 lalu Vivo meraih posisi lima besar merek smartphone paling laris di Indonesia dengan menempati market share kedua terbesar di Indonesia.

Pencapaian ini mengacu pada data pengiriman unit di kuartal empat 2019, selain juga didukung oleh penyebaran produk smartphone ini di pasar global yang menempati posisi teratas, dan penguatan positioning pasar di berbagai negara besar di Asia seperti India dan Indonesia.

Memasuki 2020, Vivo menapaki babak baru industri smartphone Indonesia dengan gebrakan sangat menakjubkan.

Vivo Y50 dan V19.
Vivo Y50 dan V19. (vivo Indonesia)

Data IDC Indonesia seperti dinyatakan Market Analyst IDC Indonesia, Risky Febrian, selama kuartal pertama (Januari-Maret) 2020, Vivo menempati posisi pertama merek smartphone di Indonesia dengan pangsa pasar 27,4 persen.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved