Breaking News:

Bisa Jadi Personal Asisten, Ini Keunggulan Fitur Jovi pada Smartphone Vivo

Jovi dapat menjadi personal virtual asisten, yang akan memahami kebiasaan pengguna.

IST
Saat aktivitas padat, Jovi akan menjadi alarm pengingat buat penggunanya agar tetap berolahraga, tetap terhidrasi hingga memberikan informasi keadaan cuaca. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo Indonesia resmi memperkenalkan Vivo Jovi Smart Scene, sebuah virtual personal asisten berbasis AI pada Vivo V19 akan mempelajari kebiasaan pengguna dan kemudian menerapkannya dalam kinerja fitur-fitur untuk mendukung kegiatan konsumen agar tetap sehat dan fit.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, dukungan teknologi Jovi dapat menunjukkan bagaimana Artificial Intelligence (AI) dapat menjadi personal virtual asisten, yang akan memahami kebiasaan pengguna.

Aplikasi pintar Jovi Smart Scene membantu menjaga pengguna smartphone agar tetap sehat dan bugar.
Aplikasi pintar Jovi Smart Scene membantu menjaga pengguna smartphone agar tetap sehat dan bugar. (IST)

"Kebiasaan pengguna itu kemudian diterapkan dalam kinerja fitur smartphone untuk mendukung kegiatan agar tetap sehat dan menambah pengalaman pengguna ke tingkat berikutnya," tutur Edy, Kamis (11/6/2020).

Baca: Aplikasi Pintar Jovi Smart Scene Bantu Pengguna Smartphone Tetap Sehat dan Bugar

Melalui fitur Jovi Smart Scene dapat meningkatkan pengalaman mobile cerdas dengan beberapa fungsi modular intelijen, sehingga menyediakan konsumen virtual asisten pribadi terutama sebagai pengingat dalam beberapa kegiatan harian. 

Baca: UNBOXING Samsung Galaxy S20 Ultra, Seri Flagship Smartphone Kasta Tertinggi dari S20 Series

AI Jovi memberikan banyak kemudahan mulai dari hal paling sederhana, sebagai pengingat jadwal rapat dan berbagai kegiatan, pengingat waktu istirahat saat bekerja larut malam dan pengingat hidrasi dengan memasang target harian untuk minum berdasarkan usia dan berat badan.

Selain itu, terdapat pula fitur exercise program, melalui tinggi dan massa tubuh, Jovi akan merekomendasikan target olahraga jalan harian dan lari mingguan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, yang kemudian dicatat dan dievaluasi.

Sebelum meninggalkan rumah, Jovi juga akan memberitahu pengguna keadaan cuaca saat ini.

Ditambah fitur screen time information, Jovi akan melaporkan secara detail kepada konsumen berapa lama mereka menggunakan smartphone dan aplikasi yang sering dibuka serta durasi saat digunakan.

Semakin sering melihat smartphone, fitur eye protection juga dapat mengatur dan menjadwalkan secara otomatis warna visual pada layar menjadi lebih warm sebagai pengingat mata yang sudah lelah untuk beristirahat.

"Di tengah padatnya aktivitas yang mulai beradaptasi pada rutinitas baru, Jovi akan menjadi alarm untuk tetap berolahraga, tetap terhidrasi, istirahat cukup, menginformasikan keadaan cuaca hingga sebagai pengingat mata jika sudah lelah seharian bekerja lewat smartphone untuk istirahat," terang Edy.

Vivo V19 dilengkapi dengan Jovi AI Engine memberikan alokasi CPU serta memori dengan lebih efisien dan menyediakan operating mode yang dikustomisasi sesuai kebiasaan konsumen setiap smartphone.

Untuk mengaktifkan Jovi, pengguna dapat mengunjungi menu pengaturan dan mengaktifkan fitur Jovi Smart Scene.

Foto : Istimewa
Caption : Fitur Jovi Smart Scene yang merupakan virtual personal asisten berbasis AI pada Vivo V19.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved