Breaking News:

Pelaku UKM Bisa Memanfaatkan Teknologi untuk Kelola Keuangan Bisnis

Aplikasi ini yang dapat membantu pengusaha menengah ke bawah mengoptimalkan bisnis mereka tanpa tertinggal arus digitalisasi ekonomi.

Kosvlo/Kontan
Unzyp Software rilis aplikasi keuangan Kasvlo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) Unzyp Software meluncurkan aplikasi Kasvlo untuk membantu unit usaha kecil menengah menjalankan bisnisnya.

Hal tersebut dilatarbelakangi masih banyaknya pebisnis unit usaha kecil menengah di Indonesia yang mengelola bisnis secara manual dan memerlukan transformasi menuju ranah digital ekonomi dengan cara mudah dipahami dan dijalankan.

Untag Pranata selaku CEO dari Unzyp Software menjelaskan, banyak pebisnis unit usaha kecil menengah di Indonesia yang masih mengelola bisnis mereka secara manual.

Baca: Startup Pembuat Mobil Triton Solar Memulai Debutnya dengan e-SUV Mirip Cadillac Escalade

“Sehingga kami berinovasi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang simple dan mudah digunakan untuk para pebisnis tersebut.” katanya dilansir Kontan, Kamis (11/6).

Bersama perusahaan teknologi terbesar di dunia Microsoft, dan juga salah satu provider teknologi ternama Tech Data, berinovasi dalam menciptakan sebuah aplikasi keuangan bernama Kasvlo.

Aplikasi ini yang dapat membantu pengusaha menengah ke bawah mengoptimalkan bisnis mereka tanpa tertinggal arus digitalisasi ekonomi.

Fitur yang dimiliki Kasvlo antara lain fitur pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan, fitur utang piutang, dan laporan yang otomatis.

Pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi dan mengetahui posisi keuangan bisnis menggunakan aplikasi yang ada di handphone.

Kasvlo dapat diunduh di Google Playstore dan Appstore.

Dengan harga yang terjangkau dan tidak lebih mahal dari harga sebuah minuman kekinian, masyarakat dapat menggunakan dan mengakses Kasvlo kapan pun dan di mana pun tanpa perlu khawatir perihal privasi data atau data hilang, karena dengan Kasvlo, data aman menggunakan teknologi cloud.

Ke depannya, Unzyp Software juga mengembangkan aplikasi penyimpanan kata sandi bernama AKSESA dan aplikasi berikutnya yang akan segera release di 2020 ini yaitu BILLING ON, yang merupakan aplikasi penagihan tagihan customer (billing system). (Kontan/*)

Berita Populer
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved