Breaking News:

Startup Pameran Online Ini Raup Untung dari Pandemi Corona, Begini Kisahnya

Startup ini menyediakan solusi Virtual Exhibition yang bisa mengkonversi penyeleggaraan acara–acara berskala besar menjadi event online.

IST
Contoh pameran virtual rancangan startup EventXtra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi virus Corona yang menyebar ke seluruh penjuru dunia membuat banyak penyelenggaraan kegiatan seperti pameran berskala besar batal digelar. Sejumlah penyelenggara kegiatan mengubah format kegiatannya dari offline ke online.

Tren ini memberi peluang bisnis luas bagi perusahaan pengelola platform penyelenggara acara. Seperti yang dirasakan EventXtra, startup platform penyelenggara acara multiguna asal Hong. Perusahaan ini meraih pertumbuhan pendapatan hingga 300 persen dari penyelenggaraan berbagai kegiatan acara online (virtual exhibition) yang disediakan melalui platformnya.  

Startup yang berdiri pada 2014 ini menyediakan solusi Virtual Exhibition yang bisa mengkonversi penyeleggaraan acara–acara berskala besar menjadi event online.

Selain menyediakan segala dukungan digital dalam proses pelaksanaan pameran visual tersebut, startup ini juga mewadahi para penyelenggara acara dengan mengintegrasikan pekerjaan sebelumnya. Mereka juga memberikan pengalaman interaktif selama acara, serta menyediakan laporan data analisis, yang terbukti efektif mampu menjadi solusi bagi permasalahan bisnis.

Baca: Startup Jendela360 Raih Pendanaan 1 Juta Dollar AS

Sum Wong, Co-Founder EventXtra, Minggu (21/6/2020) mengatakan, selama pandemi berlangsung, lebih dari 90 persen acara offline ditunda serta dibatalkan.

Pihaknya bisa memfasilitasi para penyelenggara acara dan partisipan dengan memberikan solusi platform keseluruhan manajemen acara, termasuk di dalamnya koordinasi, registrasi, pembayaran, serta data analisis dari traffic acara dan sebagainya.

Baca: Pre Order Galaxy S20+ BTS Edition Telah Dibuka, Ini Harga dan Tanggalnya

Fitur – fitur yang terdapat dalam Virtual Exhibition meliputi:

1. Proses Operasional Yang Efisien yang mencakup urusan membuat form registrasi, manajemen partisipan serta pendaftaran dan mengirimkan notifikasi email dan SMS

2. Menciptakan Lingkungan Virtual berupa penciptaan lingkungan virtual, seperti tempat pameran, booth acara, iklan, ruangan konferensi, dan sebagainya.

Baca: Ada Fitur Mirip Recycle Bin di OS Android 11, Seperti Apa Fungsi dan Cara Kerjanya?

3. Memaksimalkan Pengalaman Berjejaring melalui “Virtual Exhibition Hall” bagi partisipan untuk mengunjungi booth atau menghadiri webinar.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved