Breaking News:

Binance dan Tokocrypto Resmi Perdagangkan Stablecoin Berbasis Rupiah

BIDR juga dapat diperdagangkan dengan Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB), Binance USD (BUSD), dan Ethereum (ETH) pada platform Binance dan Tokocrypto.

IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Binance, perusahaan blockchain global bersama Tokocrypto resmi meluncurkan Binance IDR (BIDR), stablecoin berbasis Rupiah (IDR) yang kini dapat diperdagangkan dengan aset kripto lainnya.

Co-Founder dan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan ini BIDR akan tersedia untuk pembelian langsung dan penukaran dengan harga 1 BIDR setara dengan 1 Rupiah.

Menurutnya, nasabah kemudian akan memeroleh BIDR secara instan ketika mereka mendepositkan Rupiah ke flat channel yang ada di Tokocrypto.

Baca: Efek Wabah Covid-19, Harga Bitcoin akan Terus Naik?

Baca: Harga Bitcoin Diprediksi Capai Level Tertingginya Tahun Ini

BIDR juga dapat ditransfer ke platform Binance dan diperdagangkan di sana.

"Ini momentum yang sangat penting bagi Tokocrypto untuk bekerjasama dengan Binance dalam mendukung proyek BIDR untuk terobosan baru dalam dunia kripto di Indonesia," kata Pange Xue dalam keterangan, Selasa (30/6/2020).

Sementara Founder dan CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan pengembangan stablecoin Binance pertama yang didukung Rupiah telah menjadi hasil kerjasama dan kolaborasi yang erat.

"Melalui kehadiran BIDR, kami berharap dapat membuka lebih banyak layanan keuangan untuk ekosistem blockchain yang lebih besar," tutur Changpeng.

Mulai hari ini 30 Juni 2020, BIDR juga dapat diperdagangkan dengan Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB), Binance USD (BUSD), dan Ethereum (ETH) pada platform Binance dan Tokocrypto.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved