Breaking News:

Cara Baru Berwisata yang Lebih Fleksibel dan Efisien di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Gaet Lokal, sebuah platform teknologi yang menghubungkan para wisatawan dari seluruh dunia yang berkunjung ke Indonesia,

TRIBUN JOGJA
Kawasan wisata Pantai Kukup di Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di masa pandemi virus corona atau Covid-19 ini, hampir seluruh tempat wisata ditutup demi mengantisipasi penyebaran.

Pemerintah pun mulai mengendurkan pembatasan sosial di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang mulai dibuka dengan syarat penerapan protokol kesehatan.

Baca: Kabar Baik, Pariwisata Pulau Nusa Penida Segera Dibuka Kembali

Baca: Ridwan Kamil Optimis Pariwisata Jawa Barat Akan Pulih Lebih Cepat

Gaet Lokal adalah sebuah cara baru di era adaptasi kebiasaan baru dalam berwisata.

Menurut CEO dan CoFounder Gaet Lokal Indonesia, Richard Reynaldo, Gaet Lokal menangkap peluang ini juga untuk proses recovery dunia wisata dan juga tetap memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia, terutama melalui destinasi dan juga partner wisata yang tepat.

Gaet Lokal, sebuah platform teknologi yang menghubungkan para wisatawan dari seluruh dunia yang berkunjung ke Indonesia, terutama Yogyakarta sebagai pilot project aplikasi ini.

Dia menjelaskan, aplikasi ini menawarkan fleksibilitas dan juga kemudahan untuk para wisatawan untuk menikmati Indonesia melalui destinasi yang indah dan juga para local guide yang diharapkan dapat memperkenalkan potensi terbaik di daerahnya.

“Pada generasi mendatang, berwisata bukan hanya mengenai tempat tujuan, namun lebih kepada mendapatkan pengalaman dan mendapatkan teman baru di seluruh dunia dengan pendekatan kebiasaan (behavior) dan juga kesamaan karakter berdasarkan ketertarikan minat aktivitas," katanya dalam keterangannya, Senin (13/7/2020).

Ada 11 kategori wisata yang dapat dipilih dan dapat langsung terhubung dengan para penduduk lokal yang sudah mendaftar di aplikasi ini.

Aplikasi ini dibuat untuk menanggapi dan juga menangkap peluang wisata Indonesia yang begitu unik, besar dan juga penuh keanekaragaman budaya.

"Gaet sebagai rekan wisata (travel partner) bukan sebagai pemandu wisata, diharapkan dapat menjadi duta wisata terbaik di dalam sebuah destinasi karena mereka sangat mengetahui seluk beluk daerah tersebut dan juga sebagai sarana traveler mendapatkan rekan baru dalam berwisata, Gaet Lokal menawarkan platform untuk menghubungkan itu semua,” ucapnya.

Aplikasi ini sudah go live dengan ratusan guide yang sudah mendaftar dan dapat diunduh dalam platform iOS dan juga Google Play.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved