Breaking News:

Tokopedia Ungkap Banyak Mitra Warung Mulai Jual Masker

Para pemilik warung ini bisa membantu menyediakan masker yang sempat langka saat awal penyebaran Covid-19.

ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokopedia mengungkapkan selama pandemi banyak pemilik warung yang tergabung dalam aplikasi Mitra Tokopedia mulai menjual produk kesehatan, seperti masker dan vitamin.

Para pemilik warung ini bisa membantu menyediakan masker yang sempat langka saat awal penyebaran Covid-19.

AVP of New Retail Tokopedia, Adi Putra mengatakan Tokopedia bekerjasama dengan produsen masker sehingga para pemilik warung bisa mendapatkan dan menjual ke masyarakat.

Baca: Mitra Tokopedia Ajak Pemilik Warung dan Toko Kelontong Masuk ke Platform Digital

"Kerja sama Tokopedia dengan sejumlah produsen masker membuat para pemilik warung bisa mendapatkan masker dengan harga terjangkau untuk diperjualbelikan. Para pemilik warung ini akhirnya bisa membantu mengatasi kelangkaan masker yang terjadi, terutama di masa awal pandemi," tutur Adi melalui keterangan resmi, Rabu (15/7/2020).

Tokopedia terus mengedukasi para pelaku usaha tradisional untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman, serta menggunakan masker selama berjualan.

"Kami juga mendorong para pemilik warung lebih menggunakan sistem pembayaran non tunai untuk mengurangi penyebaran virus," jelas Adi.

Pengguna Mitra Tokopedia pun bisa memanfaatkan fitur donasi untuk memfasilitasi pengumpulan dana bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

Para pelaku usaha tradisional ini juga dapat ikut berdonasi lewat program poin hadiah dimana setiap poin yang terkumpul dari hasil transaksi dapat dikonversi menjadi donasi selama periode tertentu.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved