Breaking News:

Singgung Bill Gates, Cuitan Elon Musk Mendadak Jadi Viral, Apa Isinya?

Dalam salah satu komentar di akun Twitternya, Elon Musk berkicau bahwa "Billy G bukan kekasihku."

STUFF
CEO Tesla, Elon Musk. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO Tesla, Elon Musk, memposting tweet tentang pendiri Microsoft, Bill Gates, sekitar pukul 3 pagi waktu setempat pada Rabu (29/7) dan sejak itu tweet tersebut telah viral.

Tercatat tweet Musk itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 26.000 kali dan 232.000 lebih yang memberikan tanda like.

"Rumor bahwa Bill Gates dan saya adalah kekasih benar-benar tidak benar," itulah Tweet Musk yang bikin heboh jagat media sosial Amerika Serikat (AS), seperti dikutip dari Fox Business, Jumat (31/7/2020).

Baca: Elon Musk Mengklaim Chip Neuralink Mampu Tingkatkan Kemampuan Otak Manusia

Dalam salah satu komentar di akun Twitternya, Musk berkicau bahwa "Billy G bukan kekasihku," merespons salah satu kometar atas tweet itu pada hari Selasa.

Baca: Jadi Orang Terkaya ke-7 di Dunia, Elon Musk Geser Posisi Warren Buffet

Komentar Musk itu muncul merespons pernyataan Gates dalam wawancara dengan CNBC yang mengatakan bahwa posisi Elon Musk saat ini adalah untuk mempertahankan komentar tingkat tinggi yang luar biasa.

Baca: Bill Gates Umumkan Perusahaan Farmasi Korsel Siap Produksi 200 Juta Vaksin Corona pada Juni 2021

Namun Gates meledek Musk dengan mengatakan, "Dia tidak banyak terlibat dalam vaksin. Dia membuat mobil listrik yang hebat. Dan roketnya bekerja dengan baik."

"Jadi dia diizinkan untuk mengatakan hal-hal ini. Saya harap dia tidak membingungkan wilayah dimana dia tidak terlalu terlibat," ujar Gates.

Bill Gates selama ini terlibat aktif dalam penanganan virus corona di AS dan mengatakan bahwa pentingnya mengembangkan vaksin yang efektif.

Bill Gates juga merespons Musk yang memposting tweet pada 30 Juni 2020 yang isinya bahwa banyak tes positif Covid-19 bisa salah.

"Ada banyak positif palsu (covid-19) yang mengacaukan Anda."

"Bahkan tes dengan tingkat positif palsu 5% akan muncul sebagai 17 juta kasus (Covid-19) palsu bahkan jika sebenarnya tidak ada," tulis Musk.

Bukan kali ini saja Musk memberikan komentar kontroversial mengenai Covid19.

Pendiri Tesla ini menepis bahwa ketakutan terhadap virus corona sebagai tindakan bodoh pada 6 Maret dan mengkritik bahwa anak-anak pada dasarnya kebal terhadap Covid-19.

Selama ini Gates telah menyumbangkan ratusan juta dolar AS dalam upaya membantu penanganan Covid-19 dan Musk telah menyumbang alat pelindung diri dan ventiator ke rumah sakti di seluruh AS untuk menangani Covid ini.

Sumber: Fox Business | Editor: Noverius Laoli

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved