Breaking News:

Halo Penggemar Fotografi, Yuk Ikutan Workshop Foto Wisata, Kolaborasi SweetEscape dan Kemenparekraf

Banyak tempat wisata baru yang belum banyak dikunjungi justru menjadi terkenal setelah foto-fotonya ditampilkan di media sosial.

IST
Platform fotografi SweetEscape bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar program pelatihan fotografi untuk pecinta fotografi dari berbagai daerah di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Memasuki masa adaptasi tatanan hidup baru, berbagai program dilakukan untuk memutar kembali roda perekonomian di Indonesia, termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Platform fotografi SweetEscape bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar program pelatihan fotografi untuk menghidupkan kembali industri pariwisata lokal sekaligus mendukung produktivitas pelaku ekonomi kreatif di berbagai daerah.

Workshop berjudul 'Di Balik Lensa Nusantara ini memilai open call sejak 27 Agustus - 1 September 2020 dan terbuka untuk penggemar fotografi dari wilayah Jabodetabek, Jogja, Solo, Semarang, Bintan, Bali dan Labuan Bajo.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan, membuka kembali sektor pariwisata merupakan salah satu langkah yang perlu dilakukan agar perekonomian bisa tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

"Sebelumnya kami telah mengimplementasikan program Clean, Hygiene, dan Safety (CHS) serta memastikan kesiapan objek-objek wisata termasuk komponen masyarakat lokal mengikuti protokol kesehatan, sehingga wisatawan memiliki rasa aman dan nyaman saat mengunjungi daerah tersebut," ujarnya.

Fase berikutnya adalah memperkenalkan berbagai tempat dan produk wisata tersebut melalui konten foto yang indah dan menarik ke masyarakat.

"Hal inilah yang kami harapkan dapat terjadi dengan adanya kolaborasi sinergis bersama SweetEscape,” ungkapnya,

Dia menambahkan, perubahan tatanan hidup di masa pandemi memang mendorong masyarakat lebih melek teknologi dan media sosial menjadi salah satu sarana komunikasi, termasuk untuk informasi tempat wisata.

Fenomena yang terjadi saat ini, banyak tempat wisata baru yang belum banyak dikunjungi justru menjadi terkenal setelah foto-fotonya ditampilkan di media sosial.

Persawahan
Contoh karya fotografi wisata panorama alam.

Mereka juga mencari informasi mengenai tempat wisata yang aman dikunjungi saat pandemi melalui berbagai foto di media sosial.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved