Breaking News:

GoBiz Ungkap Sejak 2018 Berhasil Bantu 600.000 Mitra Usaha Go Digital

Aplikasi GoBiz ini membantu para pelaku UMKM mengelola pesanan GoFood, di toko, terima pembayaran GoPay,dll

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keberhasilan upaya Gojek dalam mendukung mitra usaha di tengah pandemi Covid-19 telah diakui oleh hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) bertajuk Peran Ekosistem Gojek di Ekonomi Indonesia Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19.

Temuan riset tersebut mengungkap bahwa aplikasi GoBiz dinilai paling membantu mitra usaha dalam menjalankan bisnis selama pandemi, seperti lewat program pengaturan promosi sendiri 68 persen, disusul layanan lainnya, seperti layanan pembayaran GoPay 39 persen dan layanan pengantaran Gojek 33 persen.

Baca: GoBiz Luncurkan Inovasi Daftar Mandiri untuk Mitra Usaha

Aplikasi GoBiz ini membantu para pelaku UMKM mengelola pesanan GoFood, di toko, terima pembayaran GoPay, analisa laporan penjualan, sampai membuat promo.

Head of Merchant Platform Business Gojek Novi Tandjung mengatakan, teknologi GoBiz memungkinkan mitra UMKM untuk mengembangkan usaha secara mudah.

Dengan berbagai fitur andalan seperti pengaturan promosi sendiri dan membantu operasional usaha lewat penerimaan pembayaran nontunai, membuat GoBiz semakin menjadi andalan mitra UMKM.

"Sejak diluncurkan di tahun 2018, super app GoBiz telah berhasil membantu lebih dari 600.000 mitra usaha sektor kuliner, ritel dan berbagai sektor lainnya, untuk terhubung dengan lebih dari 170 juta pengguna aplikasi Gojek di Indonesia," tutur Novi saat peluncuran inovasi Daftar Mandiri, Selasa (15/9/2020).

Inisiatif #MelajuBersamaGojek sejalan dengan target Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI untuk menghubungkan 10 juta UMKM Tanah Air ke platform digital sampai akhir tahun 2020.

Bagi calon mitra usaha yang siap #MelajuBersamaGojek dapat mengunduh aplikasi GoBiz di Google PlayStore.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved