Breaking News:

Tingkatkan Digitalisasi Manufaktur dengan Mengaet Startup Lokal

Kementerian Perindustrian melakukan sosialisasi Bangga Mesin Buatan Indonesia dalam rangka meningkatkan awareness terhadap mesin-mesin lokal.

tribunnews.com
Kementerian Perindustrian 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian melakukan sosialisasi Bangga Mesin Buatan Indonesia dalam rangka meningkatkan awareness terhadap mesin-mesin lokal.

Kementerian perindustrian menunjuk Imajin, startup lokal sebagai manufacturing hub Indonesia.

Imajin menciptakan platform untuk para industri kecil menengah (IKM) dalam dunia manufaktur untuk mendapatkan proyek.

Baca: Sejak Juni 3.956 IKM Ikuti Program e-Smart IKM Milik Kemenperin

"Saat ini saat orang ingin membuat mesin pasti mikirnya ke China atau negara lain, padahal di negeri sendiri bisa dikerjakan," ujar CEO Imajin, Chendy dalam keterangannya, Selasa (15/9/2020).

Dikatakannya, platform imajin berperan sebagai ekosistem dalam menghubungkan para pemberi kerja seperti ATPM dengan IKM pemilik mesin agar roda ekonomi terus berputar.

"Dalam masa pandemi seperti sekarang, mencari pekerjaan manufaktur agak sulit, oleh karena itu imajin membantu agar matchmaking dapat dilakukan secara online," ujar Chendy.

Imajin saat ini sudah melakukan support dari pembuatan design sampai projek mold dan dies untuk perusahaan lokal sampai dengan internasional.

Kementerian Perindustrian mencoba untuk meningkatkan digitalisasi di manufaktur dengan menunjuk dan berkolaborasi dengan imajin agar revolusi industri dan lokalisasi cepat terjadi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved