Breaking News:

Layani 26 Juta Km Perjalanan Masyarakat, Grab Beberkan 3 Keunggulan GrabProtect

Peluncuran tersebut merupakan sebuah inovasi yang diberikan oleh Grab untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Jayapura.

Istimewa
Grab bersama Wali Kota Jayapura dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura meluncurkan GrabProtect di Jayapura, Rabu (23/9/2020) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM - Grab bersama Wali Kota Jayapura dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura meluncurkan GrabProtect di Jayapura, Rabu (23/9/2020) pagi.

Peluncuran tersebut merupakan sebuah inovasi yang diberikan oleh Grab untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Jayapura. Selain itu, dengan adanya GrabProtect diharapkan dapat  melindungi serta memberikan rasa aman kepada mitra pengemudi dan masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas di masa pandemi seperti saat ini.

“Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui GrabProtect, kami telah menjadi pelopor dalam peningkatan standar kebersihan di industri ride-hailing. GrabProtect telah hadir di puluhan kota di Indonesia dari pulau,” ujar Head of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya.

Adapun keunggulan GrabProtect seperti,

1. Teknologi deklarasi kesehatan online dan mask selfie

Grab meluncurkan dua fitur in-app terbaru, formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online dan fitur pengecekan masker via selfie mulai akhir bulan Juni lalu.

Fitur deklarasi kesehatan dan kebersihan online ini akan mengharuskan mitra pengemudi dan pengantaran, serta penumpang untuk memastikan mereka tidak menunjukkan gejala COVID-19 dan telah mematuhi langkah-langkah keamanan serta kebersihan yang diperlukan, sebelum mereka mulai mengemudi, mengantarkan pesanan, atau memesan kendaraan. Mitra pengemudi dan pengantaran juga diminta untuk mengambil selfie dengan menggunakan masker pada fitur mask selfie (pengecekan masker via selfie) setelah melengkapi formulir deklarasi.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat melihat salah satu armda GrabCar GrabProtect di Jayapura, Rabu (23/9/2020) pagi.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat melihat salah satu armda GrabCar GrabProtect di Jayapura, Rabu (23/9/2020) pagi. (Istimewa)

2. Melengkapi kendaraan dengan partisi plastik dan peralatan kebersihan

Sebagai bagian dari program kebersihan GrabProtect di Indonesia, Grab menghadirkan armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik tebal dengan kualitas baik sebagai pemisah untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi. Di Jayapura, Grab menghadirkan puluhan armada GrabCar Protect sebagai tahap awal yang kedepannya akan terus ditambah.

Grab juga akan mendistribusikan peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, desinfektan kendaraan, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabCar Protect di Jayapura . Selain itu, Grab juga telah mendirikan posko sanitasi di Jayapura di mana mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk desinfeksi.

3. Penumpang dan Mitra Pengemudi dapat membatalkan perjalanan apabila persyaratan masker tidak dipenuhi

Para mitra pengemudi dan mitra pengiriman Grab diwajibkan untuk menggunakan masker setiap kali mereka melakukan perjalanan dengan platform Grab. Kebijakan yang sama akan berlaku untuk penumpang. Apabila ada salah satu pihak yang tidak menggunakan masker, baik mitra pengemudi dan penumpang dapat membatalkan pemesanan tanpa denda sebelum perjalanan dimulai, dengan memilih "pengemudi/penumpang tidak memakai masker” sebagai alasan pembatalan.

  

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved