Breaking News:

Startup Teknologi Industri Logistik Ini Tumbuh Pesat saat Pandemi

di tengah situasi yang menantang ini, Logisly terus bertumbuh dengan lebih dari 1.000 perusahaan yang telah bermitra

ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak beroperasi di awal April 2019, Logisly, perusahaan teknologi rintisan di bidang logistik terus tumbuh sebagai platform yang menjembatani perusahaan pengguna (shipper) dan penyedia jasa truk (transporter) dalam rute layanan yang kini telah meliputi seluruh Indonesia.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Logisly terus memperkuat jaringan logistik dengan melakukan diversifikasi target pasar dan armada dengan tujuan meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia melalui teknologi.

Baca: Lima Startup Ini Akan Bantu Layani Merchant GrabFood di Marketplace Terbaru Grab

Platform Logisly memberikan kemudahan untuk pemilik barang atau shipper dalam booking truk dan untuk pemilik truk untuk mendapatkan tambahan order dan penghasilan.

Co-Founder and CEO Logisly, Roolin Njotosetiadi mengatakan di tengah situasi yang menantang ini, Logisly terus bertumbuh dengan lebih dari 1.000 perusahaan yang telah bermitra dengan pihaknya.

Logisly telah bekerja dengan ratusan shipper di Indonesia dalam menyediakan jasa trucking, di berbagai industri dari FMCG, elektronik, ekspor-impor, sampai dengan e-commerce dan teknologi.

"Kami bekerja sama langsung dengan principal, contoh dengan Unilever, Haier, Midea, Grab ataupun dengan penyedia jasa logistik lain yang membutuhkan truk, seperti pelayaran Maersk, Fedex, dan lain-lain. Fitur dan teknologi kami memudahkan pemilik barang untuk mendapatkan armada truk berkualitas yang dapat dilacak secara real time (live tracking), didukung dengan penggunaan dokumen digital disisi surat jalan dan invoicing," tutur Roolin, Sabtu (3/10/2020), melalui keterangan resmi.

Perolehan lisensi Surat Izin Usaha Jasa Pengurusan Transportasi (SIUJPT) juga telah menjadi momen penting bagi Logisly untuk terus meningkatkan kredibilitasnya dalam melayani kebutuhan pengiriman shipper kami.

Berbeda dengan perusahaan konvensional, Logisly tidak terpaku ke tipe truk maupun rute tertentu.

Co-Founder and CTO Logisly, Robbi Baskoro menyampaikan jaringan Logisly sudah cukup luas dibanding dengan alternatif lain di pasar, dimana perusahaannya menyediakan jenis truk dan service area yang lengkap, mulai dari Blindvan, Engkel, Wingbox, Trailer dan beragam armada lainnya untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

"Kami juga memastikan ketersediaan truk sudah 99 persen untuk memenuhi permintaan shipper dan pasar yang berubah ketika pandemi Covid-19," jelas Robbi.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved