Breaking News:

Yuk Belajar Bikin Film Sendiri, Samsung Galaxy Movie Studio Siapkan 4 Kelas Workshop Online Lho!

Kompetisi film pendek dimulai pada 7 - 23 Oktober 2020 dan terbuka untuk para pengguna Samsung smartphone.

IST
Program Galaxy Movie Studio mengajak anak muda Indonesia mengembangkan kreativitas mereka dengan membuat video yang bercerita layaknya film dengan menggunakan smartphone Galaxy Note20 Series dan Galaxy S20 Series. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung Galaxy Movie Studio berkolaborasi dengan Cerita Sinema FFI akan membuka empat kelas online workshop yang memberikan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam seluruh proses dari pembuatan film.

Materi workshop yang diberikan meliputi, penulisan naskah yang akan dimentori oleh Gina S.Noer, workshop pra- produksi yang akan dimentori Lala Timothy, workshop produksi yang akan dimentori oleh Yandy Laurens, hingga pasca-produksi yang juga termasuk tahap distribusi yang akan dimentori oleh Ernest Prakasa.

Untuk mendukung kegiatan ini, Galaxy Movie Studio akan mengandalkan teknologi video imaging pada seri smartphone flagship Samsung, yakni Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Baca: Kolaborasi dengan FFI, Samsung Galaxy Movie Studio Ajak Anak Muda Jadi Kreator Konten Video 

Teknologi di perangkat ini bisa bekerja secara kolaboratif untuk menghasilkan konten video terbaik seperti S Pen, fitur kamera canggih, Pro Grade Video, Perekaman Video dengan Kualitas 8K, Multi Source Microphone, hingga dukungan all day battery yang mampu melancarkan proses produksi hingga distribusi movie-like video.

Baca: Serupa Tapi Tak Sama, Dua Fitur Samsung Dex dan Link to Windows di Galaxy Note20 Series

Ada Hadiahnya!

Untuk program ini, Samsung telah menyiapkan hadiah menarik untuk para finalis Galaxy Movie Studio 2020.

Galaxy Movie Studio sendiri akan diselenggarakan mulai pertengahan bulan Oktober hingga awal Desember 2020.

Rincian tahapannya:

Kompetisi film pendek dimulai pada 7 - 23 Oktober 2020 dan terbuka untuk para pengguna Samsung smartphone.

Syaratnya, harus berdomisili di Jabodetabek dan usia 18-35 tahun.

Baca: Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE, Smartphone Flagship Premium Terbaru Seharga Rp 10 Juta

Untuk 10 ide cerita atau video terpilih akan mendapatkan kesempatan menjadi finalis dan mengikuti 4 rangkaian online workshop yang dilaksanakan pada bulan November 2020.

Dari 10 finalis akan terpilih 4 (empat) pemenang yang akan dinilai oleh deretan sutradara professional tanah air dan team Galaxy. 4 pemenang terdiri dari kategori Best Picture yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Peraih Best Cinematography yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Best Screenplay yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Samsung juga membuka seluruh konsumen Indonesia untuk memilih favorit mereka untuk kategori People’s Choice yang akan mendapatkan Samsung Galaxy S20FE.

Keterangan lebih lanjut untuk bisa kompetisi Galaxy Movie Studio 2020, kalian dapat mengakses Facebook Samsung Indonesia.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved