Breaking News:

Hambat Perkembangan Huawei, Samsung Akan Luncurkan Galaxy S21 Lebih Awal

Samsung dikabarkan akan merilis smartphone flagship Galaxy S21 mereka lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Kompas.com
ilustrasi; Perusahan teknologi Samsung, dikabarkan akan merilis smartphone flagship Galaxy S21 mereka lebih cepat dari yang dijadwalkan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan teknologi Samsung, dikabarkan akan merilis smartphone flagship Galaxy S21 mereka lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Mengutip laman situs Reuters pada Rabu (11/11/2020), hal ini dilakukan Samsung untuk merebut pangsa pasar Huawei dan Apple.

Menurut sumber, Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 pada Januari 2021. Samsung sendiri biasanya meluncurkan smartphone flagship mereka pada Maret 2021 seperti Galaxy S20.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung November 2020, Galaxy M51 hingga Galaxy Note20 Ultra

Hal ini mungkin sebagai langkah antisipasi Samsung terkait ancaman dari Huawei, yang terus mengancam posisi Samsung di pasar smartphone global.

Huawei sendiri sempat melengserkan Samsung dari peringkat pertama penjualan smartphone secara Global pada kuartal dua 2020 dan bertahan hingga kuartal tiga.

Baca juga: Update Harga HP Samsung November 2020, Galaxy M51 hingga Galaxy Note20 Ultra

Samsung juga sepertinya mengambil kesempatan dari kondisi tidak menguntungkan Huawei, karena adanya pembatasan dari Amerika Serikat (AS) yang membuat bisnisnya terhambat.

Pembatasan dari pemerintah AS sendiri mempengaruhi bisnis peralatan telekomunikasi Huawei dan juga smartphone, serta suplai chipset yang dibatasi untuk smartphonenya.

Terlebih lagi, baru-baru ini pemerintah Swedia juga melarang adanya produk Huawei mulai dari smartphone dan juga yang meliputi jaringan 5G.

Pemerintah Swedia menilai produk Huawei dapat menjadi alat, untuk memata-matai negaranya dan kebijakan pemblokiran produk perusahaan asal China ini pun terjadi.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved