Breaking News:

Sambut Akhir Tahun 2020, TikTok Rangkum Semua Cerita Lewat ‘Year On TikTok’

Sepanjang 2020, TikTok menyaksikan banyak momen dan menemukan rasa kebersamaan meskipun masyarakat harus menghabiskan tahun ini dengan saling berjarak

pexels.com/cottonbro
Aplikasi TikTok. 

TRIBUNNEWS.COM - Tak dipungkiri bahwa tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan. Di tengah pandemi yang terjadi di seluruh dunia, setiap orang harus melakukan pembatasan sosial di berbagai aktivitas harian.

Namun, keadaan ini tak lantas membuat masyarakat kehilangan cara untuk tetap menebar keceriaan dan terus menyalurkan kreativitas.

Di tahun yang berat ini, TikTok berhasil menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas, membawa kebahagiaan, dan tempat menginspirasi dengan format video singkat yang mudah digunakan oleh siapapun melalui ponsel mereka.

Sepanjang 2020, TikTok menyaksikan banyak momen dan menemukan rasa kebersamaan meskipun masyarakat harus menghabiskan tahun ini dengan saling berjarak. Untuk itu, di tengah keceriaan menyambut akhir tahun, TikTok pun merangkum semua cerita yang telah terjadi di sepanjang tahun 2020 dengan meluncurkan ‘Year On TikTok’.

Program yang juga menghadirkan fitur akhir tahun pertama milik TikTok ini merupakan in-app feature spesial yang dipersonalisasi untuk para pengguna TikTok dalam merekapitulasi atau melihat kilas balik dari sejumlah momen mereka di TikTok selama tahun 2020.

Pengguna dapat mengakses fitur "Year on TikTok" untuk menelusuri sorotan video-video TikTok pada ikon For You Feed dan banner di Discover Page pada aplikasi TikTok dengan versi 18.1.1.

Selain melihat kilas balik momen-momen sepanjang tahun ini, ‘Year on TikTok’ juga menjadi momentum untuk melihat tren masa depan, baik untuk brand, industri hiburan, atau bahkan pendidikan, dan melihat bagaimana TikTok bisa memainkan perannya.

Nadya Ardianti, Chief Client Officer, Kantar Indonesia mengatakan, ‘The Power of TikTok" menunjukkan bahwa TikTok bisa membantu brand untuk mendorong pembelian. Sedangkan dari industri musik, Christian Bong, pendiri komunitas musik Indomusikgram pun melihat bahwa TikTok bisa menjadi jembatan untuk para pegiat musik menyalurkan bakat mereka, tidak hanya dalam negeri tetapi juga di kancah global.

Selain itu, dalam ‘Year On TikTok’, aplikasi video singkat yang satu ini juga  menampilkan beberapa video teratas dari Year on TikTok: Top 100 yang terdiri dari rising creators, top creators, top creative effects, most viewed videos, top hashtag challenges, top educators, top celebrities, top duet, top music tracks, dan breakthrough accounts, termasuk pelaku bisnis, pemerintah, dan brands.

Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia mengungkapkan, tujuan TikTok selama ini adalah menyatukan orang-orang untuk saling menginspirasi dan berbagi momen kebahagiaan.

“Sepanjang tahun ini, kami menyaksikan banyak momen seperti itu dan menemukan rasa kebersamaan meskipun banyak dari kita yang menghabiskan tahun ini dengan saling berjarak. Kami sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini dan berterima kasih pada kreator Indonesia yang memilih TikTok sebagai rumah untuk kreativitas mereka,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari rangkaian ‘Year on TikTok’ juga, TikTok pun telah mempersiapkan sejumlah sesi Live Stream series yang dipersembahkan untuk menginspirasi dan memeriahkan momen akhir tahun semua pengguna TikTok melalui akun TikTokLiveID pada 21-22 Desember 2020.

Buat kamu yang mau coba tema Year End di TikTok kamu, coba klik di link berikut ini. Jangan sampai ketinggalan seluruh keseruan ‘Year On TikTok’, ya!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved