Breaking News:

Picture Life Together

Tren Post-Wedding: Cara Edit Video Momen Pernikahan Ala Sinematik

Untuk memulai, kamu perlu tahu bagaimana cara edit video post-wedding ala sinematik supaya hasilnya tidak mengecewakan.

BizzInsight
Shutterstock
Untuk memulai, kamu perlu tahu bagaimana cara edit video post-wedding ala sinematik supaya hasilnya tidak mengecewakan. 

TRIBUNNEWS.COM - Menikah merupakan salah satu momen penting yang harus diabadikan. Bila dokumentasi prewedding wajib dilakukan, kini muncul lagi tren post-wedding yang biasa dilakukan dilakukan setelah pasangan melangsungkan pernikahan. Dokumentasi ini diambil ketika pasangan melakukan perjalanan bulan madu.

Pasalnya, banyak yang beranggapan bulan madu juga merupakan masa-masa yang penting untuk dikenang. Ditambah lagi, kebanyakan foto bulan madu hanya menggunakan kamera selfie atau bahkan meminta bantuan orang lain untuk mendokumentasi. Makanya tren dokumentasi post-wedding semakin disukai.

Kalau kamu bisa edit foto dan video sendiri, kenapa enggak? Saatnya membuat momen kebersamaan kamu dengan si dia jadi kenangan yang manis lewat video post-wedding.

Untuk memulai, kamu perlu tahu bagaimana cara edit video post-wedding ala sinematik supaya hasilnya tidak mengecewakan. Yang paling penting, kamu bisa membuatnya hanya bermodalkan smartphone!

Pilih software editing video yang sesuai

Beragam aplikasi editing video bisa dengan mudah kamu dapatkan di Google Play Store atau App Store. Namun, pilihlah software terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan seleramu.

Bila kamu ingin membuat video ala sinematik, pilihlah software yang menyediakan tools atau fitur-fitur pendukung. Mulai dari filter, efek animasi, sampai format teks yang keren nan kece.

Gunakan efek transisi dengan efektif

Efek transisi dibutuhkan sebagai ‘jembatan’ antara satu klip video dengan yang lainnya. Melansir dari situs biteable.com, transisi merupakan alat yang dapat membantu video mengeskpresikan ‘suara hati’ kepada penonton.

Momen pernikahan cocok bila menggunakan efek transisi yang lembut. Salah satu efek yang pas adalah dengan menggunakan transisi light leaks. Transisi ini bentuknya seperti cahaya matahari yang masuk ke dalam kamera.

Para pembuat film biasanya menggunakan light leaks untuk membangkitkan memori manis serta memberi efek vintage pada klip video.

Percantik dengan permainan warna

Cara edit video yang satu ini penting dilakukan, karena color filter dapat memberikan suasana dalam setiap adegan menjadi lebih konsisten dan sesuai.

Maksimalkan fitur kamera saat perekaman

Momen spesial seperti pernikahan membutuhkan cerita dari dua sisi, sang lelaki dan perempuan. Semua momen unik, ekspresi serta reaksi nyata dari keduanya akan tergambarkan lewat video kamu.

Sayangnya untuk merekam momen bersama, memakai kamera depan atau belakang secara bergantian terasa kurang komplet. Rasanya percuma kalau punya hp kamera terbaik, tapi tidak mampu merekam sesuai keinginanmu?

Untungnya kini OPPO Reno5 hadir dengan fitur Dual-view Video, yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan!

cara edit video dual view

Dengan fitur ini, kamu bisa merekam cerita dengan pasanganmu dari dua sisi berbeda, tanpa perlu lagi melalui aplikasi editing video. Dengan tiga mode yaitu split screen, square, dan round membuat kamu jadi lebih leluasa saat merekam video dalam satu frame yang sama.

Jadi, merekam dengan dua kamera sekaligus enggak bikin kita kehilangan momen penting yang bisa diabadikan dengan sempurna!

Enggak lupa, OPPO Reno5 mempunyai fitur unggulan lainnya, yaitu AI Mixed Portrait. Melalui fitur ini, OPPO Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang, sehingga membuat tampilan video kamu semakin sinematik!

AI mixed portrait oppo

Enggak cuma buat momen pernikahan, kedua fitur ini pas untuk merekam momen spesial lainnya, seperti ulang tahun, wisuda, sampai cerita saat berlibur!

Tak hanya unggul dari segi fitur video, ponsel pintar yang satu ini juga dibekali dengan spesifikasi lain yang mumpuni seperti NFC, baterai 4310 mAh dengan 50W Flash Charge yang bisa mengisi daya hingga 100% hanya dalam 48 menit, Qualcomm Snapdragon 720G, layar AMOLED 6.4 inchi dengan refresh rate 90Hz, hingga  konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB.

Hp kamera terbaik ini dilengkapi juga dengan kamera depan beresolusi 32MP. Kedua ponsel juga mendukung empat lensa belakang dengan konfigurasi 64MP (kamera utama) + 8MP (ultrawide) + 2MP (makro) + 2MP (kedalaman).

oppo reno5 hadir di indo

OPPO Reno5 juga memiliki desain yang tidak sembarang. Dengan menggunakan proses Diamond Spectrum, desain Fantasy Silver-nya mampu memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Cantik sekali, bukan?

Sekarang OPPO Reno5 sudah hadir di Indonesia dan dibanderol hanya dengan Rp 4.999.000! Pre-order eksklusif masih berlangsung di Shopee, mulai tanggal 13-21 Januari 2021,  dan kunjungi situs dan sosial media OPPO Indonesia untuk info selengkapnya.

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved