Breaking News:

Grab Gelar Pelatihan Akselerasi UMKM Tahap 2, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

Pendaftaran program Akselerator Grab ini dibuka mulai hari ini, Senin 25 Januari 2021 dan akan melibatkan ratusan UMKM.

Dok. Grab
Grab membuka program #TerusUsaha Akselerator tahap 2 dengan pendaftaran mulai 25 Januari sampai 7 Februari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab membuka program #TerusUsaha Akselerator tahap 2 untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bisnis bagi ratusan pelaku UMKM Indonesia termasuk para lansia, penyandang disabilitas, dan mantan narapidana.

Pendaftaran program ini dibuka mulai hari ini, Senin 25 Januari 2021 dan akan melibatkan ratusan UMKM menyusul pelatihan tahap pertama pada Juli 2020 lalu.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program digitalisasi UMKM #TerusUsaha, di mana ratusan UMKM terpilih akan mengikuti pembinaan intensif selama 2 bulan bersama para pakar, agar dapat meningkatkan kompetensi dan bisa beradaptasi dalam dunia digital.

Pendaftaran program ini akan dibuka dari tanggal 25 Januari hingga 7 Februari 2021 melalui www.grabforgood.id.

Baca juga: Grab Financial Group Sukses Dapatkan Investasi Senilai Rp4,2 Triliun

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk menyediakan platform yang inklusif guna memastikan semua orang, tak terkecuali lansia, penyandang disabilitas dan mantan narapidana, bisa mandiri dalam era ekonomi digital melalui teknologi Grab.

Baca juga: 5.500 GrabCar Premium Akan Dilengkapi nanoe™ X, Berkendara Jadi Lebih Bersih!

"Selain teknologi dari platform Grab yang dapat digunakan untuk memulai usaha, program #TerusUsaha Akselerator Batch 2 ini kami hadirkan untuk memberikan pendampingan, pelatihan, serta konsultasi bagi ratusan UMKM, guna meningkatkan kompetensi mereka, agar mereka dapat bersaing di tengah era digital,” ujarnya.

Baca juga: Stimulus Rp 4,2 Triliun dari Investor, Grab Financial Beberkan Keunggulan

Program ini juga merupakan bentuk nyata dukungan Grab terhadap program #BeliKreatifDanauToba yang akan diluncurkan Februari mendatang, di mana UMKM Sumatera Utara binaan pemerintah terpilih akan dilatih dalam program ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi program ini. 

"Program ini sebuah bentuk kolaborasi yang dihadirkan oleh Grab Indonesia dalam membantu digitalisasi UMKM, sejalan dengan program pemerintah Indonesia. Februari mendatang kami akan hadirkan program #BeliKreatifDanauToba yang bertujuan untuk mempromosikan UMKM dan industri kreatif di Sumatera Utara," ujar Sandi.

Acara Inagurasi yang dibuka bagi umum akan disiarkan melalui kanal YouTube Grab Indonesia dan Sahabat UMKM pada 10 Februari 2021 dengan tema ‘Kontribusi UMKM sebagai Penggerak Roda Ekonomi Indonesia’. Sesi ini akan diisi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Presdir Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata serta Rex Marindo, CEO Foodizz.

Dalam acara ini akan diumumkan ratusan UMKM terpilih yang akan mengikuti pelatihan intensif selama dua bulan dan terbagi menjadi 3 fase. Fase eduksi, sosialisasi platform digital dan coaching.

Setiap sesi akan difasilitasi oleh praktisi yang ahli dan berpengalaman, diantaranya Prof. Soekoso, Pejabat Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, dan Marko S. Hermawan, Kepala bidang Bisnis Internasional di Binus Internasional.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved