Breaking News:

Pandemi, Masyarakat Makin Antusias Bayar Tagihan Lewat Online

Berdasarkan data Bank Indonesia, sepanjang 2020 minat masyarakat terhadap transaksi digital meningkat 37,8 persen.

DNA India
Ilustrasi transaksi digital 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren pandemi Covid-19 membuat transaksi digital yang contactless semakin diminati masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data Bank Indonesia, sepanjang 2020 minat masyarakat terhadap transaksi digital meningkat 37,8 persen.

ShopeePay membaca tren antusiasme pengguna dalam transaksi produk digital dengan fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan yang merupakan salah satu fitur favorit di tahun 2020.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay menyatakan, antusiasme masyarakat Indonesia dalam transaksi non-tunai tetap tinggi karena kemudahan bertransaksi produk tagihan online melalui satu platform saja, yakni dengan ShopeePay.

Melihat tren itu, pihaknya akan terus mengembangkan kemitraan dan berinovasi untuk memastikan ShopeePay dapat digunakan di mana saja.

Baca juga: ShopeePay Kini Fasilitasi Pembelian Bitcoin di Platform Digital

ShopeePay menyebutkan, sepanjang 2020, dibutuhkan lebih dari 1.500 tahun bagi seorang teller bank untuk menghitung semua transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay.

Tagihan internet dan pulsa yang dibayarkan dengan ShopeePay setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon ke orang terdekat.

Baca juga: Siap Saingi Ovo dan ShopeePay, GoPay Fokus Tumbuh di Dalam dan di Luar Ekosistem Gojek

Melalui fitur Pulsa, berbagai tagihan penting bisa dibayar melalui ShopeePay tanpa harus mengunjungi gerai offline, seperti iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)
tagihan PDAM, tagihan PBB, tagihan kartu kredit, biaya sekolah, donasi dan lain-lain.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved