Breaking News:

Platform LandX Kumpulkan Pendanaan Rp 6,69 Miliar dari Dua Proyek yang Dirilis

LandX sudah berhasil menyalurkan dana hingga Rp 20,44 miliar rupiah dan telah membagikan dividen sebesar Rp 1,3 miliar rupiah kepada para investornya

Istimewa
Ilustrasi pinjaman online 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - LandX, sebuah platform equity crodwdfunding di Indonesia pada bulan Januari 2021 telah mengumpulkan pendanaan sebesarn Rp 6,69 miliar dari 2 proyek yang dirilis.

Sejak mengantongi izin OJK No KEP-68/D.04/2020 tentang Pemberian Izin Usaha Penyelenggara Layanan Equity Crowdfunding per 23 Desember 2020 lalu, LandX melesat cepat dalam membuka kepercayaan diri para investor anyar untuk bersama-sama membantu pengusaha UMKM dan perusahaan rintisan dalam mengembangkan bisnisnya.

Co-Founder LandX Romario Sumargo mengungkapkan, tim LandX sangat antusias dengan hasil tercapainya pengumpulan pendanaan pada 2 proyek di LandX.

Dengan waktu yang singkat, 2 perusahaan ini melangsungkan proses penawaran saham hanya dalam waktu 10 hari.

"Kami melihat sejak resminya LandX mengantongi izin dari OJK, para investor anyar LandX semakin menaruh kepercayaannya kepada kami, mengingat maraknya perusahaan urun dana dengan modus penipuan,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Daftar 152 Aplikasi Pinjaman Online/Pinjol yang Legal dan Terdaftar di OJK

Sejak berdirinya di tahun 2019, LandX sudah berhasil menyalurkan dana hingga Rp 20,44 miliar rupiah dan telah membagikan dividen sebesar Rp 1,3 miliar kepada para investornya.

Ini membuktikkan bahwa LandX adalah salah satu platform Equity Crowdfunding yang kredibel.

“Sebagai pemain baru kami masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak, namun kami berupaya untuk tetap mengakomodir kebutuhan stakeholder kami.

Angka tersebut menunjukkan bahwa animo masyarakat yang ingin memiliki penghasilan pasif dari kepemilikan saham cukup tinggi.” Sambung Romario.

Salah satu keunggulan LandX adalah menekan resiko keuangan serendah mungkin dan salah satunya ditunjukkan dengan Underlying Asset, keuntungan inilah yang membuat investor anyar LandX percaya dan bersedia untuk melakukan investasi di LandX.

Baca juga: Baru Hijrah ke Johor Darul Takzim, Syahrian Abimanyu Digosipkan ke Newcastle Jets, Status Pinjaman

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved