Breaking News:

Penanganan Covid

Gandeng Pemerintah dan Good Doctor, Grab Hadirkan Layanan Vaksinasi Covid-19 di Bali

Grab, Kemenparekraf dan Good Doctor menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para frontliner di bidang pariwisata.

Tribunnews/Jeprima
Petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi awak media di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). Berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.838 awak media menjalani vaksinasi Covid-19 di GBK hari ini. Secara total, terdapat 5.512 orang yang akan mendapatkan vaksin selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi, atau sampai Sabtu (27/2) mendatang. Para peserta vaksinasi ini adalah 512 wartawan yang sejak awal dijadwalkan mendapatkan vaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Kemudian ditambah 5.000 orang yang dikoordinasikan Dewan Pers bersama 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serta layanan kesehatan Good Doctor menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para frontliner di bidang pariwisata.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, vaksinasi yang digelar di Bali ini tentunya sebagai dukungan terhadap program pemerintah terkait vaksinasi nasional.

Baca juga: Mensos Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Longsor di Pamekasan

"Vaksinasi Covid-19 ini adalah usaha bersama yang dilakukan untuk menjaga para pekerja pariwisata, terjaga dari paparan virus," kata Ridzki dalam konferensi pers virtual, Minggu (28/2/2021).

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap, vaksinasi hari ini bisa menjadi satu langkah kolosal dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Langkah ini tentunya untuk membatasi penyebaran wabah Covid-19 pada sektor pariwisata, dan bersama-sama kita harus bergerak cepat untuk melakukan vaksinasi untuk kepentingan bersama," kata Sandi.

Baca juga: Cerita Driver Ojol Terobos Banjir di Semarang Demi Antar Makanan ke Pelanggan

Kemudian Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin juga mengungkapkan, bahwa program vaksinasi nasional ini tentu tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah dan perlu kolaborasi dengan berbagai elemen seperti swasta serta pemerintah daerah.

"Tentunya dengan kolaborasi dari berbagai elemen, dapat membentuk gerakan vaksinasi di seluruh Indonesia dan tentunya kemungkinan mencapai health immunity juga dapat terwujud," kata Budi Gunadi.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Bali ini, lanjut Budi, tentunya diharapkan dapat kembali membangkitkan ekonomi di wilayah ini.

"Dengan bangkitnya ekonomi di Bali, tentu dapat membangkitkan ekonomi Indonesia juga," ucap Budi.

Managing Director Good Doctor Danu Wicaksana juga menjelaskan, bahwa dalam beberapa bulan terakhir banyak masyarakat yang melalui layanan aplikasi Good Doctor berkonsultasi terkait vaksin Covid-19.

"Hal ini menunjukan animo yang besar dari masyarakat untuk melakukan vaksin, hari ini kolaborasi dengan pemerintah serta Grab diharapkan dapat menjadi percepatan pemulihan pariwisata di Bali melalui vaksinasi ini," kata Danu.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved