Breaking News:

WhatsApp Desktop Sekarang Sudah Dapat Melakukan Panggilan Suara dan Video

Aplikasi layanan pesan instan WhatsApp menghadirkan fitur yang mampu melakukan panggilan suara dan video, pada layanan WhatsApp Desktop.

WGOQATAR
Aplikasi layanan pesan instan WhatsApp menghadirkan fitur yang mampu melakukan panggilan suara dan video, pada layanan WhatsApp Desktop. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM - Aplikasi layanan pesan instan WhatsApp menghadirkan fitur yang mampu melakukan panggilan suara dan video, pada layanan WhatsApp Desktop.

WhatsApp mengatakan, dengan hadirnya layanan terbaru pada layanan desktop ini diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk berkomunikasi secara privat dan aman dengan keluarga ataupun teman.

Baca juga: Ketika Presiden Jokowi Serukan untuk Benci Produk Luar Negeri

"Maka dari itu hadirnya fitur baru ini, kami ingin sedapat mungkin percakapan melalui WhatsApp terasa seperti, sedang berbicara tatap muka terlepas dari lokasi atau perangkat yang digunakan," kata WhatsApp dalam keterangan resminya, Jumat (5/3/2021).

Selain itu WhatsApp juga menilai, adanya peningkatan signifikan jumlah pengguna yang melakukan panggilan di WhatsApp, terutama panggilan yang berdurasi panjang.

Baca juga: JADWAL Siaran Langsung Timnas Indonesia U23 vs Tira Persikabo, Tayang Indosiar, Saksikan di Sini

"Kami tentunya menyadari, melakukan panggilan pada layar yang lebih besar akan memudahkan pengguna untuk berkolaborasi dengan rekan kerja atau melakukan percakapan dengan keluarga dari jarak jauh," ujar WhatsApp.

Dalam panggilan suara atau video melalui desktop ini, WhatsApp telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap.

"Panggilan suara atau video pada desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah, dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan," ujar WhatsApp

Desain ini tentunya memudahkan pengguna, karena tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka.

Panggilan suara dan video pada platform desktop ini diklaim telah terenkripsi secara end-to-end.

Oleh karena itu, WhatsApp tidak dapat mendengar atau melihat panggilan Anda, baik yang dilakukan melalui ponsel maupun komputer.

"Untuk saat ini, kami memulai dengan panggilan individual terlebih dahulu untuk memastikan kami dapat memberikan Anda pengalaman yang reliabel dan berkualitas tinggi," tulis WhatsApp.

Di masa mendatang, WhatsApp juga berencana mengembangkan fitur panggilan suara dan video ini agar dapat melakukan panggilan secara group.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved