Breaking News:

Netflix Kini Punya Fitur Fast Laughs, Mau Saingi TikTok?

Fitur Fast Laughs adalah fitur sederhana yang dijamin membuat penonton Netflix tertawa.

KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma P
Ilustrasi - Netflix dan poster film lokal Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Popularitas TikTok rupanya menginspirasi aplikasi berbasis video pendek maupun layanan over the top atau streaming video untuk membuat fitur serupa.

Terbaru, layanan Netflix juga dilengkapi fitur video highlights yang sekilas mirip dengan TikTok atau sejenisnya. Fitur tersebut diberi nama Fast Laughs yang saat ini hanya tersedia untuk pemilik perangkat iOS di negara tertentu.

Jika sekilas dilihat, fitur ini terasa seperti TikTok atau Instagram Reels karena memuat video singkat yang berisi beberapa klip dari serial yang populer di Netflix

Fast Laughs adalah feed layar penuh baru dari klip lucu dari berbagai variasi judul Netflix, mulai dari film dan serial hingga stand-up comedy.

Baca juga: Netflix Bersiap Rebut Pangsa Pasar Film Animasi dari Disney

Netflix meluncurkan fitur Fast Laughs versi seluler yang bisa membuat pelanggan untuk menonton konten lucu tanpa harus menonton seluruh acara TV atau film.

Baca juga: Saingi Netflix, Disney+ Catatkan Rekor 95 Juta Pelanggan di Seluruh Dunia

"Kami selalu mencari cara baru untuk menghibur dan membuat penemuan lebih mudah bagi anggota. Fast Laughs akan membuat pelanggan setia Netflix semakin berlama-lama untuk menonton Netflix," kata direktur inovasi produk Netflix, Patrick Flemming, seperti dilansir laman The Verge, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Penyapu Jalan di Paris Gunakan TikTok untuk Nasehati Pembuang Sampah Sembarangan

Flemming menjelaskan, fitur Fast Laughs adalah fitur sederhana yang dijamin membuat penonton Netflix tertawa.

Fast Laughs adalah feed layar penuh baru dari klip lucu dari berbagai variasi judul Netflix, mulai dari film dan serial hingga stand-up spesial yang masuk dalam daftar Netflix secara mendalam.

Fitur baru ini diprediksi membuat Fast Laughs mampu menyaingi kepopuleran  aplikasi TikTok di pasaran.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa pendapatan global Netflix terakhir kerap disandingkan secara khusus dengan TikTok sebagai pesaing utama. Meski konten yang ditawarkan berbeda, tetapi banyak pengamat bisnis digital melihat Netflix dan TikTok membuat jenis konten yang rata-ratanya banyak orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di TikTok.

Tak tanggung-tanggung, untuk menyukseskan fitur Fast Laughs secara khusus Netflix telah berinvestasi besar-besaran dengan membuat kesepakatan khusus bersama multipicture yang mwmboyong Adam Sandler dan Kevin Hart, dan sedang membangun deretan animasinya.

https://www.theverge.com/2021/3/3/22311418/netflix-tiktok-clips-funny-movies-tv-shows-streaming-big-mouth-seinfeld

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved