Breaking News:

WhatsApp Akan Menghapus Sistem Layanannya untuk iPhone Lawas

Aplikasi pesan instant WhatsApp, berencana akan menghentikan dukungan layanannya untuk iPhone dengan sistem operasi iOS 9 ke bawah.

WGOQATAR
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi pesan instant WhatsApp, berencana akan menghentikan dukungan layanannya untuk iPhone dengan sistem operasi iOS 9 ke bawah.

Menurut laporan dari laman situs WEBetainfo yang dikutip Jumat (12/3/2021), WhatsApp dirumorkan akan menghapus layanannya untuk iPhone laeas dalam waktu dekat.

Dengan kebijakan baru ini, tentunya akan menghapus sistem layanan WhatsApp yang menjalankan iOS 9 ke bawah seperti iPhone 4 dan iPhone 4s.

Baca juga: UPDATE Harga iPhone Terbaru Maret 2021: iPhone 7 Plus hingga iPhone 12 Pro Max

Hal ini karena, kedua perangkat milik Apple tersebut sudah tidak mendapat dukungan pembaruan untuk iOS 10. Sementara perangkat di atasnya, seperti iPhone 5 dan iPhone 5C masih bisa memperbarui ke iOS 10.

Meski begitu, WhatsApp belum memberikan kepastian kapan penghapusan layanan tersebut terhadap iPhone yang memiliki sistem operasi iOS 9 ke bawah.

Bila kebijakan tersebut benar terjadi, WhatsApp hanya akan mendukung perangkat iPhone yang menjalankan iOS 10 atau yang lebih baru.

Pengguna iPhone dengan iOS di bawah 9, tentunya harus mengganti perangkat miliknya untuk tetap menerima layanan WhatsApp.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved