Breaking News:

Kepincut Kompetitor, Oppo Bakal Luncurkan Ponsel Lipat Pertamanya Tahun Ini

Tren ponsel versi lipat tampaknya semakin meluas dan mulai dirilik hampir semua pabrikan ponsel ternama.

oppo.com
Oppo find X3 Pro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren ponsel versi lipat tampaknya semakin meluas dan mulai dirilik hampir semua pabrikan ponsel ternama.

Hal ini terlihat karena banyak pabrikan ponsel yang terus melahirkan inovasinya untuk membuat ponsel lipat. Faktor dipilihnya model lipat ini karena keunggulan layar yang fleksibel dan lebih luas.

Salah satu pabrikan ponsel yang tak mau ketinggalan adalah Oppo. Sebuah kabar menyebutkan bahwa Oppo akan meluncurkan ponsel lipat pada pertengahan tahun 2021.

Baca juga: Tren Ponsel Lipat Menular, Giliran Xiaomi yang Kepincut Luncurkan Seri Foldable Perdana

Leakster populer Digital Chat Station asal China, mengungkapkan Oppo sedang mengembangkan smartphone lipat yang akan hadir pada kuartal kedua atau periode April-Juni 2021, seperti laporan GSMArena pada Minggu (14/3/2021).

Bahkan inovasi Oppo turut dilakukan juga oleh kompetitornya seperti Xiaomi dan Vivo. Kedua pabrikan ponsel asal negeri Tirai Bambu itu juga mengumumkan bakal menghadirkan smartphone lipat pada 2021.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Oppo Find X3 Pro, Usung Snapdragon 888 dan Quad Kamera

Bahkan, Google pun tertarik mengembangkan ponsel lipat pertamanya tahun ini. Google berencana meluncurkan ponsel lipatnya di musim panas ini.

Untuk sementara, satu-satunya ponsel yang menghadirkan ponsel versi lipat adalah Huawei melalui seri Mate X dan Mate Xs. Huawei pun berencana untuk meluncurkan penerus ponsel lipat seri ini pada tahun 2021 yaitu Mate X2.

Samsung pun tak mau ketinggalan, melelaui seri teranyarnya Galaxy Z Fold 3 atau Z Flip 3 direncanakan akan dilepas ke pasar pada kuartal ketiga ini.

Sebelumnya, banyak bocoran yang menyebut jika Oppo akan memperkenalkan ponsel lipatnya seperti OppoX 2021 lalu. Konsep smartphone itu telah dipamerkan, tetapi rencana peluncuran itu tampaknya akan berubah karena Oppo belum mengumumkan secara resmi.

Hingga kini, spesifikasi lengkap mengenai layar lipat ponsel Oppo masih menjadi top secret yang dikunci rapat oleh perusahaan. Oppo benar-benar menjaga kerahasiaan itu dan tak mau membeberkan lebih lanjut soal keliaran ponsel lipat pertamanya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved