Breaking News:

Samsung: Indonesia Pasar Besar untuk Teknologi Smartphone 5G

Samsung menilai Indonesia memiliki potensi pasar yang besar untuk pengguna smartphone berteknologi 5G.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
IEE Innovation at Work
Ilustrasi teknologi seluler 5G. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung menilai Indonesia memiliki potensi pasar yang besar untuk pengguna smartphone berteknologi 5G.

Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, untuk menggarap pasar ini pihaknya masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Indonesia terkait regulasi dan kebijakan lainnya terkait 5G.

Irfan juga menjelaskan, Samsung Indonesia saat ini telah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyiapkan perangkat 5G di Indonesia.

Baca juga: Luncurkan Bareng 3 Galaxy A Series Segmen Menengah, Samsung Yakin Pasar Tidak Tumpang Tindih

"Untuk saat ini kami masih fokus menghadirkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan pasar yaitu dengan teknologi LTE atau 4G," kata Irfan dalam sesi diskusi virtual bersama awak media, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Ini Alasan Samsung Menyematkan Teknologi IP67 pada Galaxy A72 dan A52

Ia menilai, saat ini kemampuan teknokogi LTE masih dapat diandalkan untuk mengakomodir para pengguna smartphone di Indonesia untuk melakukan berbagai aktivitas yang terkoneksi internet.

"Kami juga menilai, masa pakai smartphone konsumen di Indonesia memiliki rentang waktu satu sampai dua tahun dan baru mereka menggantinya dengan yang baru," ujar Irfan.

Melihat kebiasaan ini, ungkap Irfan, para pengguna smartphone di Indonesia dimungkinkan sedang mencari informasi kapan 5G ini hadir.

"Bila 5G ini dimungkinkan misalnya tahun depan sudah dapat dinikmati, maka mereka sudah siap mengganti ponsel dengan pilihan yang sudah ada di pasar," ujar Irfan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved