Breaking News:

Samsung Tetap Berinovasi Meski Penjualannya Anjlok di Kuartal IV 2020

Samsung akan terus berusaha menghadirkan smartphone terjangkau bagi pasar di Indonesia, mengingat kebutuhan ponsel murah di tanah air sangat tinggi

dok.
Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi pada acara bincang virtual dengan media membahas peluncuran Galaxy A32 A52 dan A72, Kamis (18/3/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketatnya persaingan pasar ponsel di Indonesia membuat semua pabrikan terus melakukan inovasi untuk menjaga produtivitas.

Berdasarkan laporan riset pasar dari International Data Corporation (IDC), menyebut pasar smartphone di Indonesia mengalami perubahan di peringkat ponsel terlaris.

Dalam laporan itu, merk ponsel asal Korea Selatan Samsung hanya menempati peringkat kelima sebagai ponsel terlaris di Indonesia.

Tentu peringkat ini terlihat kontradiktif dengan inovasi dan fitur canggih yang selalu ditawarkan utamanya id Indonesia.

Meski demikian, Samsung Indonesia tak mau ambil pusing.

Pabrikan ponsel ini tetap optimis dan akan terus menghadirkan inovasi baru dalam memasarkan produknya.

"Industri ponsel itu dinamis, bisa naik bisa turun. Kami akan memberikan inovasi dalam memasarkan produk Samsung di Indonesia," jelas Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi dalam sesi QnA Samsung Galaxy A52 dan A72, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Samsung: Indonesia Pasar Besar untuk Teknologi Smartphone 5G

Berkaitan menurunnya pasar ponsel Samsung di Indonesia, Irfan berencana menyiapkan  strategi untuk menggenjot penjualan produk.

Hal itu pula yang mereka kampanyekan saat meluncurkan ponsel terbaru Galaxy A Series yang baru meluncur di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved