Breaking News:

Dikabarkan Meluncur Tahun Ini, Berikut Bocoran iPhone 13

Rumor terkait iPhone 13 yang disebut akan meluncur di 2021 ini, ramai dibicarakan para pecinta produk Apple di dunia maya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
cnet.com
ilustrasi: iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumor terkait iPhone 13 yang disebut akan meluncur di 2021 ini, ramai dibicarakan para pecinta produk Apple di dunia maya.

Menurut laporan dari laman situs The Verge yang dikutip Rabu (24/3/2021) seorang analis Apple bernama Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa iPhone 13 akan memiliki perubahan dari sisi notch pada layar.

Baca juga: Tidak Sertakan Charger pada Produk iPhone 12, Apple Didenda Rp 29 Miliar

Ia mengungkapkan, notch pada layar iPhone 13 akan lebih kecil untuk beberapa ukuran model yang diluncurkan.

Selain itu, kemampuan refresh rate pada layar juga mengalami peningkatan menjadi lebih responsif.

Baca juga: UPDATE Terbaru Daftar Harga iPhone Maret 2021: iPhone X hingga iPhone 12 Series

Kuo menyebutkan, bahwa bentuk iPhone 13 tidak berbeda jauh dengan iPhone 12 yang lebih dulu hadir.

Menurut MacRumors, meski penjualan iPhone 12 Mini tidak terlalu bergairah, tetapi Apple sepertinya akan tetap meluncurkan iPhone 13 versi mini.

Kemudian Kuo juga menjelaskan, bahwa iPhone 13 versi pro akan memiliki refresh rate pada layar 120Hz dengan teknologi LTPO.

Kemampuan layar iPhone 13 ini, akhirnya dapat mengimbangi smartphone flagship Android yang rata-rata menggunakan refresh rate pada layar 120Hz.

Baca juga: Bos WhatsApp Blak-blakan Lebih Pilih Ponsel Android Ketimbang iPhone, Apa Alasannya?

iPhone 13 ini juga menurut Kuo akan didukung dengan teknologi 5G dan prosesor yang lebih baik. Kemudian pada port pengisian daya juga masih akan tetap menggunakan Lightning Port Charger.

Layar dan kapasitas baterai iPhone 13 disebut Kuo mengalami peningkatan dibandingkan dengan iPhone 12. Layar pada iPhone 13 dirumorkan akan berukuran 6,2 inci untuk varian reguler.

Selain itu, Apple juga disebut akan menggunakan chipset terbaru besutannya sendiri yaitu A15 Bionic pada iPhone 13 yang pastinya lebih bertenaga dibanding A14 Bionic yang digunakan pada iPhone 12.

Pada iPhone 13 ini, Apple juga disebut akan memperkenalkan pemindai sidik jari di bawah layar. Sepertinya Apple akan mengikuti jejak para produsen Android yang menyematkan peminda sidik jari di bawah layar smartphone.

Menurut Tech Radar, Apple tidak akan menggunakan nama iPhone 13 pada produk terbarunya nanti. Hal ini karena angka 13 dinilai sebagai angka yang kurang beruntung di beberapa negara termasuk Amerika Serikat.

Meski begitu, Apple belum memberikan keterangan resminya kapan peluncuran rangkaian iPhone 13 akan meluncur. Bila dilihat dari produk yang diluncurkan sebelumnya, Apple selalu melakukan peluncuran pada akhir tahun. Kemungkinan peluncuran iPhone 13 pun akan dilakukan akhir 2021 ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved