Breaking News:

Kerap Jual Ponsel Flagship dengan Harga Murah, Begini Strategi Xiaomi Jangkau Konsumen

Pasar ponsel untuk mid range kembali ramai usai Xiaomi Indonesia mengumumkan perilisan Redmi Note 10 Series.

mi.com
Redmi Note 10 Pro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar ponsel untuk mid range kembali ramai usai Xiaomi Indonesia mengumumkan perilisan Redmi Note 10 Series.

Harga yang ditawarkan cukup kompetitif dan terjangkau bagi konsumen di Indonesia. Pabrikan ponsel asal China itu mengungkapkan alasan mengapa Xiaomi mampu menghadirkan ponsel flagship berkualitas tinggi dengan harga yang terbilang murah dibanding kompetitor.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10 Pro Dibanting, Ditekuk dan Direndam Air, Bagaimana Hasilnya?

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam jumpa pers virtual peluncuran Redmi Note 10 Series mengatakan bahwa perusahaan memiliki model bisnis yang sangat efisien sehingga pengeluaran biaya dapat ditekan.

"Xiaomi menggunakan bisnis model yang berbeda bila dibandingkan dengan kompetitor. Kami menggunakan biaya yang sangat efisien saat memproduksi sebuah produk ponsel. Xiaomi memilih untuk melakukan efisiensi ketimbang banyak brand lain yang menghabiskan uang di marketing. Kami memilih menggunakan jalur yang simpel seperti media sosial yang tentunya sangat menghemat biaya," ujar Alvin Tse, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro

Alvin pun menyinggung kompetitor lain yang memilih jor-joran dalam promosi. Merek ponsel lain cenderung sangat loyal menggelontorkan banyak uang untuk menggandeng selebriti ataupun menyewa papan reklame guna mengiklankan produk mereka.

Namun, tidak bagi Xiaomi yang lebih memilih cara yang sederhana dan efektif bagi konsumen. Alvin lebih nyaman jika Xiaomi memilih untuk mempercayakan promosi produk mereka melalui media sosial sehingga para konsumen dan retailer royal yang memiliki visi yang sama dalam mempromosikan Xiaoni.

Alvin juga menyebutkan jika Xiaomi memiliki tiga elemen dalam menggencarkan produk terbarunya. Pertama adalah promosi "mulut ke mulut" yang dilakukan oleh para penggemar.

Kemudian menggunakan kanal media sosial yang masif dan menjamin ketangguhan ponsel dengan fitur-fitur mumpuni saat memperkenalkan produk-produk terbaru Xiaomi.

"Kami percaya dengan cara seperti ini kita bisa menekan banyak pengeluaran biaya dan kita memilih untuk mengeluarkan biaya di part-part yang berkualitas, kita menghadirkan part-part yang terbaik di kelasnya agar bisa mencapai semua ini," kata Alvin.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved