Shoesmart, Platform E-commerce yang Pertemukan Penjual dengan Pembeli Sepatu

Shoesmart merupakan sebuah platform e-commerce untuk membentuk ekosistem penjual sepatu bertemu dengan pembeli sepatu

dok.
Aplikasi Shoesmart di smartphone 

Geliat Industri Sepatu Lokal Rambah Platform Online

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

 
TRIBUNNEWS.COM -  Tren gaya hidup yang makin kuat dan dinamis di kalangan milenial membuat industri sepatu lokal semakin menggeliat dan bergairah.

Terbukti, beberapa tahun terakhir, banyak bermunculan brand sepatu lokal baru di Indonesia. Berbagai kampanye untuk bangga mengenakan brand lokal juga turut membantu mempercepat pertumbuhan industri sepatu di Indonesia.

Menariknya, platform digital kini juga makin marak digunakan sebagai salah satu tools marketing.

Hal ini sangat menopang keberlanjutan bisnis brand sepatu pendatang baru kebanyakan adalah produsen dengan skala kecil dan menengah, agar merek produknuya cepat dikenal luas oleh masyarakat.

Tren ini inilah yang kemudian ditangkap oleh Andrew Daniel Tanuwijaya, pengusaha sepatu asal Surabaya.

Dia menghadirkan Shoesmart, sebuah platform e-commerce untuk membentuk ekosistem penjual sepatu bertemu dengan pembeli sepatu dalam satu wadah online terpadu di tahun 2019 silam.

"Awalnya berangkat dari sebuah ide untuk memudahkan konsumen, baik wanita, pria, maupun anak-anak, agar dapat membeli sepatu dengan berbagai ukuran dan jenis dari mana saja dan kapan saja di satu tempat," kata Andrew Daniel menuturkan awal mula hadirnya Shoesmart, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Ini Alasan Apple Tak Rilis Aplikasi iMessage di Platform Android

Andrew menjelaskan, kehadiran Shoesmart bisa memberi kemudahan berbelanja online, terlebih di masa pembatasan sosial saat pandemi.

Fitu-fitur yang ditawarkan dia yakini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk kaum milenial yang memang hobi berbelanja langsung dari gadget mereka.

Baca juga: Cara Menghemat Memori Penyimpanan WhatsApp, HP Jadi Tidak Lemot

"Mengusung tagline Belanja Sepatu Sesukamu, Shoesmart ingin menjadi platform yang dapat memenuhi kebutuhan sepatu para penggunanya," kata dia.

Aplikasi Shoesmart banyak menyediakan sepatu dari berbagai brand sepatu di Indonesia.

"Berkomitmen untuk menjadi pilihan pertama bagi para pecinta sepatu, Shoesmart terus mengembangkan bisnisnya dan bekerja sama dengan lebih dari 200 brand sepatu yang ada di Indonesia. Jumlah ini akan terus bertambah karena Shoesmart menargetkan untuk memiliki 500 brand sepatu hingga akhir tahun 2021 guna memberikan semakin banyak pilihan sepatu untuk para pecinta sepatu," kata dia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved