Breaking News:

Instagram Versi Lite Resmi Hadir di Indonesia

Aplikasi Instagram Lite ini hanya membutuhkan konsumsi memori pada smartphone sebesar 2 MB, ukuran aplikasi ini juga lebih

Kolase Tribunnews
Instagram lite 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Instagram resmi meluncurkan aplikasi versi lite miliknya di Indonesia. Instagram lite ini, disebut tidak terlalu banyak menghabiskan memori pada smartphone.

Aplikasi Instagram Lite ini hanya membutuhkan konsumsi memori pada smartphone sebesar 2 MB, ukuran aplikasi ini juga lebih kecil dibandingkan versi standar.

Country Director Facebook Indonesia Peter Lydian mengatakan, Instagram ini lebih hemat dalam konsumsi internet dan juga dapat menampilkan konten lebih cepat.

Menurutnya, dengan kehadiran Instagram Lite ini tentu dapat memenuhi para pengguna yang ingin terus berbagi kebaikan dan terhubung secara virtual.

Baca juga: Instagram Lite Resmi Dirilis di Indonesia, Janjikan Akses Mode Ringan dan Anti Nge-Lag

Baca juga: 30 Ucapan & Kutipan Hari Kartini 2021, Cocok untuk Dibagikan ke WhatsApp, Facebook dan Instagram

"Instagram Lite ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang maksimal bagi para pengguna, terlepas dari jenis perangkat smartphone yang digunakan," ujar Pieter.

Selain itu hadirnya Instagram Lite ini juga bertujuan agar masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam hal jaringan internet dapat menggunakan aplikasi ini.

Instagram Lite ini memang memang menyasar pengguna yang menggunakan smartphone dengan kapasitas memori kecil dan performa terbatas.

Maka dari itu, Instagram Lite hanya menampilkan fitur penting saja dan tidak menghadirkan layanan yang memberatkan pengguna smartphone. Feed dan Stories dipastikan masih dapat diakses di Instagram Lite, namun untuk fitur IG Live atau Shopping tidak tersedia.

Sebagai informasi, Instagram Lite sendiri hanya memiliki penyimpanan data di memori sebesar 2 MB dannormalmnya Instagram membutuhkan kapasitas 32 MB di smartphone.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved