Breaking News:

Jokowi: Kita Jangan Hanya Jadi Pengguna Teknologi Tapi Juga Produsen

Presiden dalam Peresmian Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2021, di Istana Negara

istimewa
Presiden Joko Widodo 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kecepatan, ketepatan, dan efisiensi perencanaan pembangunan harus menjadi pondasi penting agar Indonesia bisa bersaing menghadapi kompetisi global yang semakin ketat.

Hal itu disampaikan Presiden dalam Peresmian Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2021, di Istana Negara, Selasa, (4/5/2021).

"Para perencana harus mempertimbangkan betul-betul perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Jokowi.

Baca juga: Kebutuhan Manusia Terhadap Teknologi Cukup Tinggi Seiring Perkembangan Smartphone

Perencanaan pembangunan kata Presiden harus mempertimbangkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Perencanaan pembangunan harus menjadikan Indonesia sebagai produsen teknologi itu sendiri.

"Kita harus memperoleh manfaat maksimal dari perkembangan teknologi dan dalam perkembangan teknologi yang sangat cepat, apalagi akan dimulainya konektivitas digital 5G," kata Jokowi.

Presiden berharap Indonesia mampu mencetak para ahli ahli teknologi dan ahli digital yang mampu mengembangkan kewirausahaan sehingga dapat membuka lapangan kerja.

Baca juga: Begini Cara Kerja Teknologi Air Suspension di Bus Hino R260 AS

"Hati-hati kita jangan hanya menjadi pengguna. kita jangan hanya menjadi smart digital users, tetapi kita harus mampu mencetak smart digital spesialist, mencetak para teknolog yang handal, yang mampu bersaing, yang kompetitif," katanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved