Breaking News:

5 Rekomendasi Kamera untuk Abadikan Momen Lebaran, Ada yang di Bawah 2 Jutaan!

Sebelum Lebaran, saatnya hunting kamera baru dengan fitur yang unggul. Berikut rekomendasi 5 kamera unggulan untuk kebutuhan fotografi kamu! 

Shutterstock
Ilustrasi foto bersama keluarga. 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi sebagian orang, kebersamaan di hari Raya Idul Fitri adalah momen yang langka. Kumpul keluarga dan makan bareng saat Lebaran adalah momen yang nggak akan bisa terulang. 

Maka itu, pada Lebaran tahun ini, ada baiknya kamu mengabadikan setiap momen bersama orang-orang tercinta. 

Cara terbaik mengabadikan sebuah momen adalah dengan memotretnya agar kamu bisa mengingatnya suatu hari. Tapi, untuk menangkap hasil foto terbaik, kamu membutuhkan kamera yang berkualitas, bukan? 

Nah, sebelum hari Lebaran tiba, saatnya hunting kamera baru dengan fitur yang unggul, agar bisa mengabadikan momen dengan pol. Berikut rekomendasi 5 kamera unggulan untuk kebutuhan fotografi kamu! 

CANON - PROSUMER POWERSHOT SX430 

CANON - PROSUMER POWERSHOT SX430 

Canon Prosumer PoweRSHOT SX430 dikenal akan kelebihannya dalam menangkap foto close-up dengan Zoom Optik 45x (24 - 1080mm) dan Zoom Plus 90x.’ 

Kamera yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 jutaan ini termasuk yang unggul di kelasnya, dengan prosesor gambar DIGIC 4+ yang menghasilkan gambar tajam bahkan dalam kondisi minim cahaya. 

Dibekali resolusi 20.0 megapiksel yang tajam, kamera ini sangat pas untuk memuaskan dahaga foto-foto kamu! 

Canon Prosumer PoweRSHOT SX430 diberkahi dengan desain ergonomis yang juga enak dipakai untuk merekam video. Meski harganya terjangkau, kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi/NFC built-in, sehingga kamu dan anggota keluarga lainnya dapat berbagi gambar dengan mudah. 

CANON - COMPACT CAMERA IXUS 185 

CANON - COMPACT CAMERA IXUS 185

Hadir dengan dua pilihan warna, hitam dan merah, Canon Compact Camera Ixus 185 adalah kamera berukuran saku yang membuatnya mudah dibawa kemanapun. 

Kecil-kecil cabe rawit, Canon Compact Camera Ixus 185 dibanderol dengan harga normal Rp 1.599.000, dengan spesifikasi yang cukup unggul, seperti zoom optik 8x, resolusi 20,0 megapiksel, serta prosesor gambar DIGIC 4+, yang dapat menghasilkan gambar sangat tajam di kelasnya.

Mengoperasikannya pun mudah, tinggal arahkan dan bidik. Tak hanya itu, Canon Compact Camera Ixus 185 dimotori oleh Digital IS, fitur penstabil gambar yang membuat hasilnya bebas goyangan kamera, bahkan pada jangkauan zoom tinggi. 

SONY - COMPACT CAMERA DSCHX90V 

SONY - COMPACT CAMERA DSCHX90V 

Kamera ini digadang sebagai kamera digital terkecil di dunia. Meski ukurannya mungil, fitur OLED Tru-Finder™ yang dimiliki Sony Compact Camera DSCHX90V bisa ditarik untuk pandangan yang lebih jelas. 

Dibanderol dengan harga normal Rp 5.199.000, kamera saku ini dipersenjatai dengan lensa zoom optik 30x dari lensa ZEISS® Vario-Sonnar T yang membuat gambar ekstra tajam. 

Dengan 18,29 MP Sensor CMOS Exmor R, Sony Compact Camera DSCHX90V mampu menampilkan kualitas gambar lebih baik, bahkan saat gelap. Pemroses gambar BIONZ X juga dapat menghasilkan detail dengan noise yang lebih minim. 

Dengan ukurannya yang kecil, kamera ini cocok untuk dibawa ke mana-mana selama bersilaturahmi dengan keluarga. 

CANON - DSLR EOS3000DC 18-55MM

CANON - DSLR EOS3000DC 18-55MM

Kamera ini adalah tipe DSLR dengan lensa 18-55mm DC III yang cocok untuk pemula. Sensor CMOS 18 megapixel APS-C 25 kali lebih besar dibanding sensor pada kamera smartphone. EOS3000D dilengkapi dengan ISO Standard 100–6400 yang dapat ditingkatkan hingga 12800. 

Dengan spesifikasi ini, dijamin kamu bisa menangkap lebih banyak cahaya dan detail dalam foto. Belum lagi, EOS 3000D diperkuat oleh prosesor gambar DIGIC 4+ yang menghasilkan resolusi gambar tinggi, kecil dan ringan, kira-kira seberat 436g (termasuk baterai dan kartu memori), inilah kamera yang ideal untuk dibawa saat bepergian. 

SONY - COMPACT CAMERA DSC-RX100M4

SONY - COMPACT CAMERA DSC-RX100M4

Buat kamu yang memang mendalami dunia fotografi, Sony Compact Camera DSC-RX100M4 bisa jadi pilihan tepat untuk unjuk keahlian menangkap momen. Kamera ini bisa mengabadikan aksi cepat tanpa distorsi hingga 16fps. 

Dengan harga Rp 10 jutaan, kamu sudah mendapatkan semuanya. Kamera ini dipersenjatai lensa ZEISS® Vario-Sonnar T untuk penggambaran tinggi, sensor CMOS Exmor dengan resolusi 20.1MP yang memungkinkan gerakan super lambat hingga 40x dan rana kecepatan tinggi hingga 1/32000. 

Transfer data ke ke smartphone juga mudah. Selain melalui Wifi dan NFC™, kamu bisa mengkoneksikan secara langsung lewat Imaging Edge Mobile20.

Dengan fitur yang dimiliki kamera ini, kamu dapat dengan bebas mengabadikan seluruh momen berharga like a pro!

Temukan kamera impian dengan mudah, begini caranya!

5 rekomendasi kamera di atas sangat cocok untuk abadikan saat-saat berharga di hari raya Lebaran. Sudah temukan kamera idamanmu? Selain memiliki fitur yang sesuai kebutuhan, pastikan juga harganya sesuai budget ya! 

Untuk mendapatkan kamera dengan harga yang nggak bikin kantong bolong, kamu bisa berbelanja secara online di Hartono Elektronik. Kunjungi situs Hartono Online dan temukan kamera impianmu dengan harga promo yang jauh lebih murah! 

Selain kamera, Hartono Elektronik juga menjual alat elektronik lainnya, mulai dari handphone, laptop, televisi, kulkas, dan masih banyak lagi. 

Kabar baiknya, semua bisa didapat dengan memanfaatkan beragam promo menarik seperti free shipping, cashback, dan potongan harga. Temukan promo terbaik Hartono Elektronik melalui katalog di sini. Kamu bisa mendapatkan info promo menarik ter-update dari Hartono Elektronik setiap harinya!          

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved