Breaking News:

iPhone 13 Dikabarkan Akan Hadir Tanpa Menggunakan Tombol Fisik

Apple dikabarkan akan segera meluncurkan iPhone 13 yang akan menjadi penerus iPhone 12 pada tahun ini.

GSMArena
Iphone 13 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple dikabarkan akan segera meluncurkan iPhone 13 yang akan menjadi penerus iPhone 12 pada tahun ini.

Mengutip dari laman situs Cnet pada Selasa (15/6/2021), Apple sepertinya akan membuat gebrakan untuk iPhone 13 dengan tidak menghadirkan tombol fisik sama sekali.

Baca juga: UPDATE Daftar Harga iPhone Terbaru Bulan Juni 2021: dari iPhone 11 hingga iPhone 12 Series

Sementara itu menurut laporan Apple Insider, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut telah mendaftarkan paten ke United States Patent and Trademark Office untuk fitur "Disappearing Button or Slider".

Dalam bocoran terkait iPhone 13 ini, tombol yang ada pada bodi smartphone akan dipindahkan fungsinya ke layar sentuh dan apabila ingin digunakan cukup mengetuk layar.

Baca juga: Google Matikan Aplikasi AR Measure karena Jarang Dipakai Pengguna iPhone

Menurut berbagai sumber, Apple kemungkinan akan menggunakan fitur ini untuk iPhone 13 atau iPhone lain yang nanti akan diluncurkan setelah nya.

Fitur ini menambah daftar rumor soal iPhone 13 yang diprediksi akan hadir dengan sejumlah fitur yang berubah dan ditingkatkan.

Sebelumnya, iPhone 13 juga dikabarkan akan kembali menggunakan fitur pemindai sidik jari yang telah hilang pada iPhone X hingga 12.

Pemindai sidik jari ini akan ditanamkan di balik layar iPhone. Sementar rumor lain, iPhone 13 ini nantinya juga tidak akan menggunakan port lightning dan hanya dapat melakukan charging dengan nirkabel.

Meski begitu, hal tersebut masih misteri. Apple sendiri hingga saat ini belum menghadirkan informasi resmi baik spesifikasi ataupun bocoran mengenai wujud iPhone 13 tersebut.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved