Breaking News:

Teknologi 5G

Siap Bersaing, Realme Targetkan 1 Juta Pengguna Ponsel 5G di Tahun Ini

Realme menargetkan 1 juta pengguna ponsel pintar dengan fitur internet 5G di Indonesia pada 2021.

Realme.com
Ponsel Realme C20 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Optimisme besar diusung pabrikan ponsel pintar asal China, Realme yang menargetkan 1 juta pengguna ponsel pintar dengan fitur internet 5G di Indonesia pada 2021.

Hal itu ditegaskan Marketing Director realme Indonesia Palson Yi yang menilai era 5G adalah momentum yang tepat untuk menggebrak pasar.

Baca juga: Realme Siapkan Seperangkat Paket AIoT, Apa Saja Isinya?

Ia mengatakan untuk merealisasi target tersebut, tantangan bagi Realme saat ini adalah bagaimana menjadi ‘5G Popularizer’ yaitu mempopulerkan produk 5G dengan harga terjangkau dan dapat diakses oleh semua kalangan masyarakat.

“Era 5G di Indonesia sudah mulai hadir walaupun masih dalam tahap uji coba, tetapi tren 5G ini diprediksi akan menjadi populer dari tahun ke tahun. Kami melihat peluang ini dan membawa smartphone 5G yang paling terjangkau lewat realme 8 5G, di mana kami juga berharap dapat memiliki 1 juta pengguna 5G selama 2021 ini,” katanya dalam rilis resmi perusahaan, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Realme Bakal Luncurkan Laptop Perdananya Bulan Ini

Palson berkeyakinan bahwa Realme akan bergerak cepat untuk merealisasikan tergat itu. Meski sejumlah kendala seperti kelangkaan chip di tingkat global, ia tak sedikit pun khawatir karena ponsel 5G di Indonesia dapat teratasi lantaran makin banyak Original Equipment Manufacturer (OEM) yang berlomba untuk memproduksi chipset mereka sendiri.

“Kami melihat ini sebagai booster yang baik dalam industri teknologi, terutama di ponsel pintar. Dengan banyaknya produksi chipset yang tersedia, konsumen akan mendapatkan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya.

Palson kembali menegaskan jika ponsel 5G yang memiliki harga bersahabat akan menjadi prioritas perusahaan. Hal ini dilakukan berdasarkan riset internal perusahaan yang menemukan fenomena jika ponsel 5G rata-rata berada di atas harga Rp5, turut berpengaruh menahan keputusan pembelian konsumen.

“Berdasarkan tren pencarian Google, masyarakat sangat ingin mencari ponsel 5G, kata kunci seperti ponsel 5G murah dan terjangkau meningkat signifikan pencariannya. Itu sebabnya, realme hadir dengan keputusan untuk membawa harga yang wajar dan terjangkau, terutama untuk menjaga semangat kami sebagai Brand Favoritnya Anak Muda dan bertujuan untuk mendapatkan 1 juta pengguna 5G pada 2021,” tuturnya.

Untuk mewujudkan komitmennya, Realmme akan menghadirkan ponsel 5G pertama mereka di Indonesia, yaitu realme 8 5G dengan Dimensity 700 dan teknologi Dynamic Expansion RAM (DRE). Ponsel yang sudah ditunggu-tunggu oleh Realme Fans ini diklaim sebagai ponsel 5G dengan harga terjangkau dan memiliki fitur setara di atas smartphone Rp 5 Juta-an.

Realme akan meluncurkan Realme 8 5G pada Rabu, 16 Juni 2021 dalam agenda realme 8 5G & AIoT: Speed Up To 5G Launch Event di YouTube Realme Indonesia mulai pukul 14.00 WIB.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved