Breaking News:

Jaringan Toko LG Dikabarkan akan Beralih Jual Produk Apple

LG dan Apple masih dalam proses negosiasi dengan beberapa hal penting yang harus diselesaikan bila nanti kerja sama ini terwujud.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
GSM Arena
Toko LG 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak memutuskan berhenti memproduksi dan memasarkan perangkat smartphone, LG dikabarkan tetap menjual produk smartphone di negara asalanya Korea Selatan.

LG yang kini fokus memproduksi dan menjual beragam perangkat elektronik, dikabarkan akan menjual ponsel lagi di Korea Selatan. Bahkan, LG dikabarkan dalam penjajakkan kerja sama dengan raksasa teknologi rintisan Steve Jobs, Apple.

Menurut laporan yang dimuat Business Korea, Kamis (17/6 /2021) LG dan Apple masih dalam proses negosiasi dengan beberapa hal penting yang harus diselesaikan bila nanti kerja sama ini terwujud.

Di antaranya adalah wacana pembentukan Apple corner di setiap toko LG ini akan dioperasikan oleh karyawan Apple atau karyawan LG dari toko induk akan membantu. Karena bukan tidak mungkin, produk seperti iPhone dan gadget Apple lainnya akan dijual di store resmi LG di Korea Selatan.

Selain itu, negosiasi itu juga akan menentukan seperti apa produk yang akan dijual oleh Apple corner, misalnya iPhone, tapi apakah juga termasuk dengan iPad, Apple Watch, laptop, beserta desktopnya. Karena, khususnya untuk produk laptop, LG juga ingin menjual laptopnya sendiri di toko resminya.

Baca juga: Samsung SmartThings Kini Punya Interface Baru untuk Connected Home yang Lebih Dinamis

Menarik memang, apakah keputusan LG untuk menjauhkan berbagai produk Apple selama ini akan berakhir bila kerja sama ini terlaksana.

Jika kesepakatan LG dan Apple terwujud, konsep Apple corner di LG Best Shops apakah akan menyediakan layanan perawatan untuk komputer tersebut di mana toko tersebut juga merupakan layanan purna jual LG di negaranya.

Baca juga: Bedah 5 Fitur Utama di Oppo Find X3 Pro 5G, dari Microlens 1 Miliar Warna Sampai Desain Layar Kurva

“Keputusan akhir belum tercapai. Terutama pembicaraan tentang konsep yang akan diusung apabila kesepakatan ini tercapai,” kata seorang pejabat LG Electronics, seperti dikutip GSM Arena, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Ngetes Performa Kamera Belakang Vivo V21 5G 64 MP untuk Motret Malam, Sehebat Apa Hasilnya?

Meski demikian, LG kemungkinan besar akan mengumumkan hasil kesepakatannya dengan Apple pada akhir Juli nanti saat penjualan terakhir ponsel LG akan berakhir.

Sebagai informasi, di Korsel ada lebih dari 400 lokasi LG Best Shop. Toko tersebut merupakan platform penjualan yang menjanjikan bagi Apple untuk mengekspansi berbagai produknya di negara ginseng tersebut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved