Breaking News:

Teknologi 5G

Samsung Gandeng Vodafone Hadirkan Jaringan 5G di Eropa

Samsung Electronic menggandeng operator telekomunikasi Vodafone, untuk menghadirkan peralatan dan jaringan 5G

IEE Innovation at Work
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan yaitu Samsung Electronic menggandeng operator telekomunikasi Vodafone, untuk menghadirkan peralatan dan jaringan 5G pertamanya di Eropa.

Mengutip dari laman situs Bloomberg pada Minggu (20/6/2021), kolaborasi Samsung dengan operator telekomunikasi asal Inggris ini yaitu memberikan satu set teknologi akses nirkabel yang diperlukan untuk melakukan penyebaran 5G.

Baca juga: Teknologi 5G Hadir di Indonesia, Perlukah Upgrade Smartphone Sekarang?

Juru Bicara Samsung mengatakan, Samsung tentunya sangat bangga melakukan kolaborasi dengan Vodafone untuk menghadirkan 5G di Eropa.

"Dengan kolaborasi ini maka Samsung dan Vodafone akan melakukan penerapan 5G tahap pertama dari teknologi yang dirintis ini," ujar Juru Bicara Samsung.

Baca juga: Mengenal Frekuensi Milimeter-Wave, Jaringan yang Dipakai untuk Menggelar 5G dalam Lelang Kominfo

Samsung akan memberikan teknologi canggih kepada Vodafone yang terdiri dari sistem akses radio virtual (vRAN) yang memungkinkan perusahaan telekomunikasi untuk menjalankan fungsi jaringan sebagai perangkat.

"Kesepakatan berfokus pada penawaran sistem vRAN berorientasi perangkat lunak untuk mewujudkan antarmuka terbuka di jaringan akses radio," kata juru bicara Samsung Electronics.

Sebagai informasi, sebelum Samsung melakukan kerjasama dengan Vodafone pasar 5G di Eropa dikuasai oleh Huawei, Nokia dan juga Ericsson.

Samsung dan Vodafone pun kini meramaikan pasar 5G di Eropa melalui kerjasama pertama mereka.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved