Breaking News:

Menimize Kenalkan Teknologi Pemodelan 3 Dimensi, Detilnya Tajam, Sanggup Merekam Kenangan Silam

Studio Mnimize ini menghadirkan atmosfir baru bagi siapa saja penyuka dunia 3 dimensi untuk mengeksplorasi inovasi dan teknologi 3 Dimensi.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Contoh hasil permodelan 3 dimensi hasil garapan Menimize. Permodelan ini menggunakan material resin dan dicat manual. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jika Anda menggemari dunia permodelan tiga dimensi, kiprah Menimize, perusahaan rintisan asli Indonesia yang bergerak di industri teknologi 3 dimensi (3D) layak Anda simak.

Kehadiran Menimize memberikan warna baru sekaligus pengalaman baru dunia permodelan 3 dimensi  di Indonesia. Studio pertama ini mereka buka di level 2 Plaza Indonesia, Jakarta.

Studio Mnimize ini menghadirkan atmosfir baru bagi siapa saja penyuka dunia 3 dimensi untuk mengeksplorasi inovasi dan teknologi 3 Dimensi.

Di studio ini kita bisa mendapati banyak contoh permodelan 3 dimensi manusia dengan beragam pose. Ada yang sendiri ada yang bersama pasangan.

Irene Nadya, Chief Marketing Officer Menimize mengatakan, permodelan ini dibuat dengan terlebih dulu merekam sosok figur atau objek yang akan dibuatkan permodelan 3 dimensinya melalui sebuah studio mini yang dilengkapi dengan 119 kamera.

Menimize3
Contoh hasil permodelan 3 dimensi hasil garapan Menimize. Permodelan ini menggunakan material resin dan dicat manual.

Figur kemudian difoto selama sekitar 3 detik di dalam studo berupa lingkaran dengan latar belakang hitam. Kamera sebanyak ini untuk menghasilkan wujud figure dengan detil sempurna.

Setelahnya, gambar kemudian diolah untuk kemudian dibuat cetakan 3 dimensi menggunakan resin. Irene mengatakan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat figur permodelan 3 dimensi adalah 7 hari kerja. 

Studio Menimizer
Studio Menimizer untuk memfoto objek orang yang akan dibuatkan figur 3 dimensi.

Studio The Menimizer tersusun dari 17 tiang dengan total 119 kamera yang tersemat di seluruh
tiang dan mampu mengambil objek secara menyeluruh dengan kualitas High
Definition hanya dalam waktu 3 detik.

Yang membanggakan, studio ini sepenuhnya merupakan hasil rancangan mereka sendiri. Ini yang pertama juga di Asia. Kita bereksperimen merancangnya selama dua tahun," ungkapnya.

Baca juga: Oppo Kenalkan Layanan Premium untuk Pengguna Find X3 Pro 5G

Irene menjelaskan, studio ini dihadirkan untuk menjawab segala kebutuhan pemodelan 3D secara praktis, cepat dan akurat. Mereka memanfaatkan perangkat lunak Computer Aided Design (CAD) untuk memproduksi figur-figur 3 dimensi. 

Baca juga: Review Realme 8 5G, Smartphone 5G Harga Paling Enteng di Kantong, Desain Paling Slim

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved